Walikota Beri Pelatihan Politik Pada Mahasiswa | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Walikota Beri Pelatihan Politik Pada Mahasiswa | SorotNTB

Selasa, 30 November 2021

Walikota HM. Lutfi, SE 

Kota Bima, SorotNTB com
-Walikota bima H.Muhammad Lutfi SE Jadi pemateri pada acara pelatihan pendidikan politik bagi mahasiswa dengan tema "Pendidikan Politik". 


Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kampus Stisip Mbojo Bima, pada Selasa (30/11/2021). Dan dihadiri oleh Walikota bima,  kesbangpol, kadis dikbud diwakili oleh sekertaris dikbud kota bima, kapolresta bima kota diwakili kasi ops, ketua KPU Kabupaten bima, ketua panwas kab bima, ketua yayasan stisip mbojo bima, serta seluruh BEM perguruan tinggi sekota dan kabupaten bima.


Wali kota bima, H.Muhammad Lutfi SE dalam sambutannya mengatakan, politik itu dijalankan secara konstruktif untuk kemajuan bangsa dan negara, bukan politik-politik yang destruktif yang merusak.


“Politik yang dibangun harus dengan cara yang santun dan beretika. Karena demokrasi itu bebas tapi ada batas koridor hukum, agama, sosial dan budaya, serta kearifan-kearifan lokal,” Ucap Wali kota yang biasa di sapa HML.


HML menyebutkan, kita harus bisa memberi edukasi politik kepada masyarakat secara konstruktif dan bisa memberikan solusi setiap permasalahan sosial dan politik yang muncul di lingkungan masyarakat, umumnya kota dan kabupaten bima.


“Politik yang dibangun itu harus bersifat konstruktif agar bisa memberikan solusi setiap problem sosial dan politik yang ada. Bukan hanya mengungkapkan atau mengkritik persoalan tapi juga harus bisa memberikan solusi bagi pembangunan kota bima kedepan. Jadi politik di bima harus dibangun dengan cara yang santun, dan berektika menunjukan harkat dan martabat kita sebagai orang bima yang dikenal MAJA LABO DAHU,”pungkasnya. (SRT-01)