Musrenbang, Lurah Paruga Harap Semua Usulan Warga Dapat Terealisasi | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Musrenbang, Lurah Paruga Harap Semua Usulan Warga Dapat Terealisasi | SorotNTB

Selasa, 14 Februari 2023

Musrenbang Kelurahan Paruga 

Kota Bima, SorotNTB
- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Paruga digelar pada Selasa (14/02/2023) Siang. Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Setempat. 


Hadir, Kepala Dinsos, Perwakilan Bappeda Kota Bima, Dinas PUPR Kota Bima, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna Kelurahan, Ketua RW/ RT Se Kelurahan Paruga, dan tokoh masyarakat.


Musrenbang dibuka secara resmi oleh Lurah Paruga Arif Rahman, SE.


Adapun usulan masing-masing warga yaitu, RW.01 Suntu usul Rabat Gang, Peningkatan Jalan, Perbaikan drainase, dan Talud.


Lanjut, Usulan Rw 05, drainase, Rabat Gang, sosial budaya agar warga tidak mampu biasa mendapat bantuan.


Kemudian RW.06, menyampaikan agar program PKH tetap sasaran. Dan Masalah air bersih dapat teratasi. Juga perbaikan ndrainase dan rabat gang. 


Lanjut, RW.03 Sigi meminta pihak dinas Sosial agar bisa menjelaskan tetang Program PKH teknis dan terinci, Solusi bagi warga yang tidak tercafer dalam data DTKS. Dan mengenai Kartu BPJS dan Rabat Gang,


Sementara, untuk RW.02 sepakat soal perbaikan drainase, Rabat Gang, dan Pintu Gerbang. Sedangkan warga RW.04 Bara Timur mengusul penataan lapangan bulu tangkis, pemberdayaan, penjelasan tentang DTKS. 


Menanggapi usulan warga soal bantuan Sosial (Bansos), Kepala Dinas Sosial Yuliana S.Sos menjelaskan soal bantuan PKH, dirinya baru menjabat dan tidak tahu banyak mengenai data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.


Tapi pada intinya kata dia, jika terjadi kesalah data, itu penyebabnya kerena ada  pemindahan data di dukcapil. Karena data dukcapil itu harus singkrong dengan data dukcapil pusat. 


Namun Diakuinya PKH ini memang banyak terjadi kesalahan data dan itu semua akan dirinya benahi.


Sementara itu, Lurah Paruga Arif Rahman, SE berharap agar apa yang menjadi usulan dan aspirasi warga paruga dapat terealisasi.


"Mari kita bangun kelurahan paruga menjadi kelurahan yang lebih baik dan maju lagi," ajaknya. (SRT-01)