Pj. Wali Kota Bima Lepas Calon Jamaah Haji Kloter 008 dan 012 | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pj. Wali Kota Bima Lepas Calon Jamaah Haji Kloter 008 dan 012 | SorotNTB

Minggu, 12 Mei 2024

PJ Walikota di acara pelepasan Calon Jamaah Haji Kota Bima 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Penjabat Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT melepas Jamaah Calon Haji Kota Bima Kloter 008 dan 012 Embarkasi Lombok NTB Musim Haji 1445 H/2024 M. Minggu, 12 Mei 2024.


Pelepasan Calon Jamaah Haji berlangsung di Terminal Kumbe, Kelurahan Kumbe, Kota Bima. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua MUI Kota Bima, Tokoh Agama, Kepala Kementrian Agama Kota Bima, Seluruh Staf Ahli, Seluruh Asisten, Seluruh Kepala Perangkat Daerah, Seluruh Kabag, serta Camat dan Lurah se-Kota Bima.


Dalam sambutan awalnya beliau menyampaikan ucapan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan bagi semua untuk dapat berkumpul pada kegiatan tersebut.


"Alhamdulilah kita masih diberi kesempatan untuk berkumpul bersama menjalin silahturahim, karena silahturahim sangat penting, dengan adanya silahturahim maka Allah akan memandang kita dengan kasih sayang, sehingga turun rahmat Allah bagi kita", ucap beliau.


Beliau juga menyampaikan informasi terkait jumlah Jamaah Calon Haji Kota Bima Kloter 008 dan 012 yang akan diberangkatkan.


"Ada 280 Jamaah kita yang akan berangkat dan dari 280 jamaah tersebut ada 5 Jamaah yang sudah lansia dan perlu perhatian khusus, maka bagi 275 Jamaah ini agar membantu yang 5 orang tersebut, InsyaAllah jika kita membantu saudara kita sesama muslim, Allah akan lancarkan hajat kita didunia maupun di akhirat," ucapnya.


Lanjut, beliau berpesan kepada Jamaah yang akan berangkat agar memberikan contoh teladan yang baik bagi Jamaah Calon Haji yang lainnya dalam hal tingkah laku.


"Saya berpesan kepada Jamaah Calon Haji ini agar dapat memberikan contoh yang baik dalam hal tingkah laku, contoh dalam penggunaan lift nantinya bagi Jamaah yang masih muda-muda agar lebih mengalah, bila perlu gunakan tangga saja, apalagi ada 5 Jamaah lansia yang perlu kita utamakan terlebih dahulu," ujarnya.


Disamping berpesan kepada Jamaah Calon Haji, Pj. Wali Kota Bima juga memberikan pesan kepada Pendamping Haji yang akan mendampingi Jamaah Calon Haji Kloter 008 dan 012.


"Bagi pendamping haji saya berpesan agar betul-betul fokus mengurusi dan menuntun jamaah, berikan bimbingan adab perjalanan, dan harus tegaskan kepada para jamaah agar melaporkan diri atau izin terlebih dahulu kepada Amir rombongannya agar tidak tertinggal, jadi tolong dijaga kesatuan, jangan sampai terpecah belah dan mengganggu jamaah calon haji yang lainnya," terang beliau.


Diakhir beliau berharap kepada seluruh Jamaah Calon Haji agar menjaga kesehatannya selama beribadah di tanah suci dan kembali ke Kota Bima sebagai Haji yang mabrur.


"Harapan saya jamaah sebanyak 208 kembali juga dalam jumlah yang sama dalam kondisi sehat wal afiat dan InsyaAllah menjadi Haji yang mabrur," tutupnya. (SRT-01)