Bupati Bima Ciptakan Ruang Kebahagiaan Anak | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bupati Bima Ciptakan Ruang Kebahagiaan Anak | SorotNTB

Senin, 27 Mei 2024

Bupati Bima Hadiri Event Gebyar Pendidikan dan Paud 

Bima, SorotNTB.com
- Event Gebyar Pendidikan dan PAUD tingkat kabupaten Bima tahun 2024 yang dipusatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) Panda Kecamatan Palibelo yang diikuti oleh ratusan tenaga pendidik dan kependidikan, baik di jenjang PAUD, TK, SD hingga SMP dari seluruh satuan pendidikan Se-Kabupaten Bima berlangsung semarak.


Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP yang hadir bersama unsur Forkopimda, Pimpinan Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) dan Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi NTB,  Kepala Dinas Dikbupora Zunaidin S.Sos., MM beserta jajaran,  Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Rostiati Dahlan, S.Pd  para kepala OPD,  Kabag dan Camat menyampaikan beberapa arahan


Usia dini merupakan usia emas bagi anak-anak. Oleh karena itu penting dalam bermain, diajarkan pola dan kebiasaan yang baik. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah orang tua perlu memahami masalah psikologi yang dihadapi anak karena kebahagiaan anak adalah kunci dalam membesarkannya. Kepada para guru PAUD agar memberikan kesempatan bermain yang lebih luas bagi anak untuk menciptakan ruang kebahagiaan. 


Selain dari lingkungan sekolah keluarga juga diharapkan dapat menciptakan ruang yang sama untuk menumbuhkan rasa percaya diri bagi anak". Ungkap Bupati di hadapan para Korwil pendidikan, pengawas, pemilik, kepala sekolah, Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD desa, para kepala desa Se-Kabupaten Bima. 



Menutup sambutannya, Bupati memberikan apresiasi atas kerja keras Kepala Dinas beserta jajaran yang terus-menerus memberikan edukasi kepada anak didik di tengah keterbatasan yang dihadapi. 


Sebelumnya, Kadis Dikbupora Kabupaten Bima Zunaidin. S.Sos,. MM dalam pengantarnya mengemukakan bahwa pemerintah Kabupaten Bima sangat mendukung program merdeka belajar. Karena itu paradigma pembelajaran menjadi salah satu hal penting yang harus menjadi perhatian para pendidik.


Dinas Dikpora memastikan, semua satuan pendidikan menjadi pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) antara lain dengan memanfaatkan kehadiran para guru penggerak sebagai Pelopor yang mengarah pada peningkatan kualitas". Terangnya.


Pada momen Gebyar pendidikan dan PAUD tersebut, Bupati Bima menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang lomba dan melakukan peninjauan stand kuliner PAUD dari 18 kecamatan yang ada. (SRT-01)