Pj. Wali Kota Bima Terima Silahturahmi Pengurus PWI | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pj. Wali Kota Bima Terima Silahturahmi Pengurus PWI | SorotNTB

Selasa, 10 Oktober 2023


PWi Kota Bima dengan PJ Wali Kota Bima 

Kota Bima, Soro
tNTB .com - Pj. Walikota Bima, HM. Rum menerima kunjungan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bima. Pertemuan orang nomor satu di Kota Bima dengan awak media tersebut terkesan sangat akrab, senin (9/10/2023). 

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang Rapat Wali Kota Bima tersebut, HM. Rum menyambut hangat para anggota PWI. 


Pertemuan yang berlangsung dengan suasana cukup sejuk dan dinamis itu turut dihadiri oleh Kepala Bakesbangpol Kota Bima, Sekdis Kominfotik Kota Bima dan Indra Gunawan selalu Ketua PWI Kota Bima serta sejumlah perwakilan awak media yang tergabung dalam organisasi PWI Kota Bima.


Dalam sambutannya, Beliau mengungkapkan pentingnya peran media dalam menjaga transparansi, akuntabilitas dan perbaikan pemerintahan daerah. 


"Kami percaya bahwa kritik yang konstruktif adalah salah satu fondasi yang kuat untuk membangun sebuah daerah yang lebih baik dan berkomitmen untuk terus bersinergi dengan media massa baik online maupun offline," kata HM. Rum.


Selama pertemuan, para wartawan PWI Kota Bima secara terbuka memberikan masukan dan kritikan terhadap berbagai aspek pemerintahan, termasuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pelayanan masyarakat. HM. Rum mendengarkan dengan seksama dan berjanji untuk menjadikan masukan ini sebagai panduan dalam perencanaan dan pelaksanaan kebijakan Pemerintah Kota Bima.


HM. Rum mengajak semua media untuk terus berkontribusi memberikan liputan yang positif, membangun citra baik penyelenggaraan pemerintahan dan memberikan suasana kondusif di tengah masyarakat melalui pemberitaan yang proporsional dan berimbang.


Ketua PWI Kota Bima, Indra Gunawan, menyatakan bahwa media massa akan terus mendukung upaya pemerintah daerah dalam memajukan Kota Bima. "Kami siap bekerja sama dengan pemerintah dalam membangun Kota Bima menjadi tempat yang lebih baik untuk seluruh warganya," ucapnya.


Pertemuan ini mencerminkan semangat kerja sama yang kuat antara pemerintah daerah dan media massa dalam menjalankan fungsi kontrol sosial untuk kebaikan bersama. HM. Rum berharap agar silaturahmi semacam ini akan menjadi langkah awal untuk perubahan positif dan kemajuan yang lebih besar di Kota Bima. (SRT-03)