Kepala BRIDA Kota Bima Jadi Penanggap di Acara Talkshow InaRI | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Kepala BRIDA Kota Bima Jadi Penanggap di Acara Talkshow InaRI | SorotNTB

Kamis, 21 September 2023

Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.SC

Kota Bima, SorotNTB.com
Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Bima, Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.SC, diundang sebagai penanggap dalam acara Talkshow BRIDA yang diselenggarakan dalam Indonesia Research and


Innovation (InaRI) Expo Tahun 2023 dengan tema ’Kolaborasi BRIN dan PEMDA Dalam Kajian Berbasis Bukti Sektor Pertanian dan Pangan Untuk Mendukung Pembangunan Daerah.


Selain menghadirikan penaggap dari BRIDA Kota Bima, talk show juga menghadirikan pemapar dari sejumlah ahli, acara tersebut akan digelar Kamis 21 September tersebut menghadirikan beberapa penanggap lain yang terpilih.


Dalam surat tersebut, acara akan dibuka sekaligus akan memberikan sambutan Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Dr. Yopi, sementara narasumber di antaranya Ir. I Made Gunaja, MSi, yang merupakan Kepala BRIDA Provinsi Bali dengan tema Perencanaan 100 Tahun Bali Maju.


Kemudian Dr. Ing Wiwiek Joelijani, MT, yang menjabat sekretaris Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah yang akan memaparkan ‘Kajian Berbasis Bukti Sektor Pertanian dan Pangan Provinsi Bali, selanjutnya hadir sebagai pembicara juga Kepala BRIDA Provinsi Kalimantan Timur dengan bahasan Perencanaan Ketersediaan Pangan Kalimantan Timur untuk Mendukung Ibukota Negara.


Selanjutnya, Spei Yan Bidarna, ST, M.Si, Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang dengan tema Pengembangan Biodiversitas Pangan Kabupaten Pegunungan Bintang.


Kepala BRIDA Kota Bima, Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.Sc, akan duduk bersama sebagai penanggap dengan penaggap lainnya dalam acara talk show tersebut yakni Prof. Puji Lestari, Ph.D Kepala Organisasi Riset Pertanian dan Pangan BRIN, Dr. Andriyanto, SH, M.Kes, Kepala BRIDA Provinsi Jawa Timur, Dra. Isma M.Si, Kepala BRIDA Provinsi Sulawesi Tenggara, dan juga Kepala BRIDA Kabupaten Badung Dr. I Wayan Suambara, SH, MM. Sedangkan yang memnadu acara tersebut atau moderator Dr. Nugroho Ananto. (SRT-03)