MTQ Tingkat Kelurahan Paruga 2023 Ditutup, PlH sekda Fahcruranzi Ingatnya Peserta Biasakan diri Mengaji | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

MTQ Tingkat Kelurahan Paruga 2023 Ditutup, PlH sekda Fahcruranzi Ingatnya Peserta Biasakan diri Mengaji | SorotNTB

Rabu, 14 Juni 2023


PLh Sekda, Camat, Rasbar Lurah Paruga dan Anggota DPRD Kota Bima Yogi hadiri Penutupan MTQ Tingkat Kelurahan Paruga 

Kota Bima, SorotNTB
–  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kelurahan Paruga yang diselenggarakan di lingkungan Sarata RT 16 RW 06 Kelurahan Paruga kecamatan Rasanae Barat, Rabu (13/06/2023) Malam resmi ditutup oleh Plh Sekda Drs. H. Fahcruranzi.


Dalam sambutannya,  Fahru menyampaikan terima kasih kepada semua peserta dan panitia yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat kelurahan paruga serta ucapan terimakasih pula kepada seluruh panitia, RT, RW, para dewan hakam dan Seksi Musabaqah, sehingga MTQ ini dapat berjalan lancar dan Sukses hingga pada kegiatan sampai pada kegiatan penutupan malam ini. 


Foto bersama Umi Camat Beserta Dewan Hakam

Fahru juga mengapresiasi semangat peserta dalam mengikuti perlombaan serta kekompakan panitia dalam menyiapkan acara ini. 


Melalui kegiatan MTQ ini dirinya berharap agar dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran serta memperkuat kebersamaan dalam kegiatan keagamaan.


Disampaikan pula, Dengan semangat MTQ ini perlunya orang tua untuk membiasakan diri mengajak anak-anaknya untuk magrib mengaji,  terutama di rumahnya masing-masing, karena dirumah adalah madrasah terbaik bagi anak-anak.  


“Selain itu orang tua juga harus menjadi contoh yang baik bagi anak-anak membiasakan diri untuk rajin  beribadah sholat 5 waktu di masjid-masjid sekitar lingkungan dan meluangkan waktu mengaji di antara waktu magrib sampai isya,” terangnya. 


Usai menyampaikan sambutan, pada kesempatan Plh. Sekda Kota Bima menyerahkan hadiah bagi para peserta lomba.


Pembukaan MTQ dihadiri , Plh. Sekda Kota Bima Bapak Drs. H.M.FAHRU RAJI , ME, Camat Rasanae Barat Hj Suharni, SE, Lurah Paruga Arif Rahman SE, Sekertaris Lurah Muhidin SE, Anggota DPRD Kota Bima Yogi Prima Ramadhan SE, TNI – Polri, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat serta para kafilah utusan dari berbagai RW se Kelurahan paruga. (SRT-03)