Walikota dan Kepala BRIDA Kota Bima Beri Dukungan Tim TGG di Mataram | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Walikota dan Kepala BRIDA Kota Bima Beri Dukungan Tim TGG di Mataram | SorotNTB

Rabu, 24 Mei 2023

Penilaian oleh Tim Juri TTG Tingkat Nasional

Mataram, SorotNTB
- Karya Teknologi Tepat Guna (TTG) Unggulan asal Kota Bima, hari ini Rabu (24/5/2023) akan dinilai oleh tim juri TTG Nasional secara online. Karya Israjunna, ST, dkk yang berjudul “Apotik Hidup Sistem Irigasi Tetes Otomatis’ itu sebelumnya telah meraih juara pertama dalam lomba TTG provinsi kategori TTG Unggulan beberapa hari lalu.


Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, menyatakan dukungan dan apresiasi terhadap karya yang menjadi ikon Kota Bima dalam Lomba tingkat nasional tersebut. “Saya sangat bersyukur salah satu karya teknologi tepat guna unggulan dari Kota Bima terpilih mewakili NTB dalam gelar TTG Nasional,” ujarnya.


Walikota berharap karya tersebut dapat Berjaya dalam ajang gelar TTG Nasional XXIV tahun 2023 di Provinsi Lampung sehingga dapat dimanfaatakan secara luas  dan memberi manfaat bagi masyarakat. “Saya memastikan bahwa karya TTG ini beserta karya lainnya akan dikembangkan serta dimanfaatkan melalui program pemerintah sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas,” tegasnya.


Hal yang sama juga disampaikan oleh kepala BRIDA Kota Bima, Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.Sc,.


“Kita sangat bersyukur apa yang menjadi hajatan kita bersama telah mendapat penilaian bagus semoga karya ini mampu mendapat penilaian baik dari tim juri Nasional sehingga bisa dimanfaatakan secara luas serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.


Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Pengembangan Pemanfaatan dan Teknologi Inovasi (PPTI) BRIDA Kota Bima, Zainul Arifin, S.Sos, di Mataram menyatakan, karya asal Kota Bima akan dinilai sekitar pukul 12.00 Wita oleh tim juri bersama dengan seluruh karya TTG Unggulan lain dari berbagai daerah di Indonesia.


Zainul mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh pimpinan daerah Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi,SE, sehingga karya asal Kota Bima tersebut mampu menjadi wakil NTB dalam ajang TTG Nasional XXIV di provinsi Lampung.


“Namun sebelum karya ini dipamerkan di ajang TTG Nasional, Juri akan menilai karya secara online bersama dengan peserta lainnya di Indonesia,” ujarnya.


Selain itu, dukungan luar biasa dari Kepala BRIDA Kota Bima, Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.Sc sejak awal dilaksanakan TTG tinglat Kota Bima dan Prtovinsi sangat membanggakan. “Kami mewakili tim yang berada di Mataram sangat bangga dengan support yang diberikan oleh kepala daerah maupun Kepala BRIDA Kota Bima atas terlaksananya kegiatan ini,” ujarnya. (SRT-02)