Safari Ramadhan Kakanwil Kemenag dan Kapolda NTB Merupakan Momen Spesial Bagi ASN dan Warga Bima | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Safari Ramadhan Kakanwil Kemenag dan Kapolda NTB Merupakan Momen Spesial Bagi ASN dan Warga Bima | SorotNTB

Rabu, 12 April 2023

Kasi Haji Kemenag Kota Bima H. Eka Iskandar Bersama Kakanwil Kemenag NTB dan Kapolda NTB saat Safari Ramadhan 

Kota Bima, SorotNTB
- Senin 10 april 2023 adalah hari yang sangat dan bersejarah bagi keluarga besar ASN, Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Bima, Kabuoaten Bima dan Kabupaten Dompu. Betapa tidak, kunjungan kali ini sangat spesial dimana kehadiran orang nomor 1 jajaran Kemenag Propinsi NTB datang bersama rombongan Kapolda untuk melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan.


Rombongan Kanwil Kemenag Propinsi NTB yang ikut pak Kanwil H Zamroni Azis, kabid Penmad, H. muhammad Amin, Kabid Pakis H. Dan Kabid Haji bu Hajjah Eka serta staf Humas Kanwil Kemenag NTB. Kepala Kemenag Kota Bima, Kemenag Kabupaten Bima dan Kemenag Kabupaten Dompu juga turut serta dalam kegiatan safari tersebut.


Selain itu Rombongan Kapolda NTB, terdiri dari Dir Binmas, Dir Reskrimsus, Dir Narkoba, Tatih Polda NTB dan Kabid Propam, Kapolresta Bima, Kapolres Kabupaten Bima dan Kapolres Kabupaten Dompu semuanya didampingi masing masing isteri.


H. Zamroni dalam sambutannya ketuki menyapa umat Islam dan warga Kemenag di Masjid Baitul Hamid Raba Kota Bima menyampaikan bahwa safari kali ini sangat istimewa karena seluruh indonesia baru Kanwil Kemenag NTB yang mengajak pak Kapolda dan jajarannya untuk turun safari bersama di seluruh Daerah wilayah hukum propinsi NTB. 


"Kita punya potensi, setiap Desa/Kelurahan Kemenag memiliki Penyuluh Agama Islam Non PNS 2 orang TNI memiliki Babinsa dan Polri memiliki Babinkamtibmas, jika seluruh elemen ini bersinergis utk bekerjasama maka tidak akan mungkin ada hupeluang bagi orang yang akan merong rong Pancasila dan negara ini. NKRI harga mati dan yang lainnya mati harga," ujarnya saat sambutan.


Seluruh aparat ASN harus mampu mengikuti perkembangan zaman, tunjukkan bahwa kita bernartabat dan bisa unggul dari yang lain minimal sejajarlah, harapan pak Kanwil.


Sementara itu, Ketua BKM Masjid Baitul Hamid, Drs. H. juanda Mansyur, M.Pd. memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada pak H Zamroni, dan pak Kapolda NTB atas kunjungannya dan bersilaturahmi dengan jamaah masjid Baitul Hamid Raba Kota Bima. Terkhusus karena baru kesempatan ini dua tokoh penting bisa hadir secara bersamaan, apalagi pak kanwil kemenag NTB memberikan kami Voucher dalam bentuk uang pembinaan dan pak Kapolda memberi kami Karoet dan Al Qur'an, benar benar bukan oenuh rahmat bagi kita semua.


Kasi haji dan Umroh Kemenag Kota Bima, H Eka Iskandar bertindak sebagai MC menyampaikan pantun, Pak Kapolda memegang paku Pakunya terbang terkena angin Hati siapa tak bahagia Melihat H. Zamroni dan pak kapolda bersinergis.


Bermimpilah tentang apa yang ingin  jadilah seperti yang diimpikan. Karena bisa jadi mimpi itu akan menjadi kenyataan.


Acara safari Ramadhan pak Kakanwil Kemenag NTB dan pak Kapolda NTB ditutup dgn doa bersama saat buka puasa dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah yang dipimpin oleh H. Nurdin Mansyur, M.M Ketua Baznas Kota Bima.

(Eka Iskandar 01)