Sekda : Pengendalian Inflasi, Pemkot Bima Lakukan Upaya Konkrit | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Sekda : Pengendalian Inflasi, Pemkot Bima Lakukan Upaya Konkrit | SorotNTB

Rabu, 08 Maret 2023

Rakor pengendalian Infalsi dipimpin oleh Sekda Kota Bima

Kota Bima, SorotNTB
- Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH menghadiri Rapat Pembahasan Terkait Percepatan Pembuatan Laporan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Ruang Rapat Sekda Kota Bima, Rabu 8 Maret 2023.


Dalam rapat tersebut Sekda Kota Bima didampingi oleh Inspektur, Kadis Koperindag, Kadis Sosial, Kadis Pertanian, Kadis Kelautan & Perikanan, Kadis Tenaga Kerja, Kadis Ketahanan Pangan dan Kabag Ekonomi.


Rapat ini dilaksanakan berdasarkan dari hasil Rapat Pengendalian Inflasi oleh Kemendagri pekan lalu yang menyatakan bahwa Kota Bima merupakan salah satu dari 173 Pemda yang belum melakukan upaya konkrit terkait Pengendalian Inflasi di daerah.


Sekda Kota Bima dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemkot Bima telah melakukan upaya konkrit terhadap Pengendalian Inflasi.


"Terkait laporan kemendagri yang menyatakan kita sebagai salah satu pemda yang belum melakukan upaya konkrit, itu dikarenakan proses pengiriman laporan kita ke pusat yang lambat, sehingga kegiatan penanganan inflasi kita terpantau tidak melakukan apa-apa," ucapnya.


Ia juga mengarahkan kepada seluruh Tim TPID untuk terus melakukan upaya percepatan pembuatan laporan dengan berkoodinasi dengan Inspektorat.


"Lakukan koordinasi secara terus menerus dengan Inspektorat agar ini tidak jalan ditempat, ambil foto kegiatan dan langsung kirimkan foto tersebut beserta keterangannya di WA grub TPID, sehingga pihak Inspektorat bisa merampungkan laporan upaya konkrit pengendalian inflasi kita dengan cepat," ucapnya.


Terakhir, Ia meminta untuk setiap OPD yang tergabung dalam TPID menunjuk salah satu petugas yang ditugaskan untuk menginput data beserta foto kegiatan yang dilakukan setiap OPD dalam melakukan upaya konkrit terhadap pengendalian inflasi.


"Mulai besok OPD-OPD yang terkait harus menambahkan petugas yang menginput kegiatan upaya konkrit, seperti operasi pasar murah, sidak ke pasar dan lain sebagainya, lalu langsung dikirimkan melalui WA grub TPID kita, dengan begitu kita dapat mempercepat proses laporan TPID kita," pungkasnya. (SRT-02)