Brida dan Dikpora Kota Bima Teken MOU Pengelolaan Data dan Info Pendidikan | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Brida dan Dikpora Kota Bima Teken MOU Pengelolaan Data dan Info Pendidikan | SorotNTB

Sabtu, 14 Januari 2023


Kepala BRIDA dan sekretaris Dikpora Sepakati kerjasama 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Bima, Adhi Aqwam, ST, M.Sc, M.Eng, Kamis 12 Januari 2023 berkunjung ke  Dinas Dikpora Kota Bima, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk persiapan penandatanganan kerjasama pengelolaan data dan informasi pendidikan dan lainnya yang akan disajikan secara online. 


“Kita bermaksud menjalin kerjasama soal ketersediaan data ril dan profil sekolah untuk ditampilkan secara ril time di website yang kita kelola termasuk juga peta sekolah,” ujar Kepala BRIDA, Kamis.


Kunjungan kepala BRIDA itu diterima oleh sekretaris Dikpora Kota Bima, Taufik Rahman, SPd, MPd, dan Kasubag Keuangan Sri Astuti, MPd, di ruangan sekretaris.


Dikatakan kepala BRIDA, tidak hanya profil sekolah yang akan menjadi perhatian di Dinas tersebut akan tetapi mencakup keseluruhan bidang tugas pengelolaan pendidikan, termasuk kelengkapan perpustakaan dan lainnya. 


“Tujuannya adalah agar kita bisa menyajikan data ril, berapa jumlah siswa dan guru di setiap sekolah, kapasitas ruangan dan lainnya, termasuk soal perpustakaan, hal itu kemudian nantinya akan memudahkan pimpinan daerah mengambil kebijakan,” ujar dia.


Menanggapi rencana itu, Sekretaris Dikpora Kota Bima, Taufik Rahman, sangat mengapresiasi apa yang menjadi keinginan BRIDA Kota Bima. “Pada prinsipnya Kami di Dinas dikpora sangat mendukung hal ini, dan memang rencana ini sudah Kami siapkan, jika ada kekurangan dalam penyediaan data kami akan usahakan melengkapi,” ujarnya.


Dijelaskannya, di setiap sekolah sebenarnya memiliki data dan profil masing masing, termasuk data dapodik, akan tetapi tidak ditampilkan secara ril time, data itu biasanya digunakan sebagai bahan laporan ke pusat untuk kebutuhan penempatan guru sertifikasi dan lainnya. “Kita sangat berterimakasih atas kedatangan kepala BRIDA dan Kita upayakan kerjasama ini akan menjadikan informasi mudah diakses melalui aplikasi yang dibuat,” ujarnya.


Suasana akrab terlihat saat pertemuan tersebut, keterbukaan antara keduanya terlihat jelas, kendati pertemuan itu berlangsung santai, akan tetapi yang dibicarakan sangat berisi dan memiliki tujuan yang sama untuk kemajuan Kota Bima. (RED)