Pemkot Bima Gelar Haflah Alqur'an Hari Terakhir | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pemkot Bima Gelar Haflah Alqur'an Hari Terakhir | SorotNTB

Senin, 28 November 2022

Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa, MH menghadiri acara Haflah Alqur'an

Kota Bima, SorotNTB.com
- Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa, MH menghadiri acara Haflah Alqur'an hari ketiga bertempat di Halaman Kantor Wali Kota. Sabtu, 26 November 2022.


Sekretaris Daerah Kota Bima didampingi Staf Ahli, Asisten II, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Prokopim Setda Kota Bima, Kabag Kesra Setda Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Ketua Baznas Kota Bima, Camat dan Lurah, ASN Lingkup Pemerintah Kota Bima, Kepala Sekolah SD, dan SMP Kota Bima.


Disamping itu juga dihadiri pula oleh Polres Bima Kota melalui Kapolsek Raba, Kasdim 1608 Bima, Danramil Rasanae Barat, Ketua FUI Kota Bima, mantan Ketua DPRD Kota Bima Subhan H. M. Nur, SH, pimpinan pondok pesantren, alim ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.


Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa, MH dalam sambutannya mengatakan, pada malam hari ini merupakan malam ketiga atau malam terakhir pelaksanaan Haflah Alqur'an tingkat Kota Bima Tahun 2022.


Kemudian hal lain yang beliau sampaikan pada kesempatan tersebut, mengenai pendirian Kampus IAIN Bima bahwa ijin dari presiden insya Allah akan keluar tahun ini, sehingga tahun 2023 dipastikan 100 % sudah bisa menerima mahasiswa baru. Katanya.


Sambung sekda, akhir-akhir ini intensitas curah hujan sangat tinggi, luapan air sudah terjadi, tanah longsor kemarin terjadi di lampe dan menimpa rumah warga, untuk itu budayakan gotong royong, saling mengingatkan satu sama lain, tetap budayakan saling peduli antar sesama ditengah masyarakat. Pintanya.


"Sungai padolo tahun ini sudah mulai dilakukan tender dengan anggaran 189 milyar, karena program relokasi ini tidak berdiri sendiri, pemerintah pusat minta sungai-sungai harus bersih," jelasnya.


Pada tahun ini juga lanjutnya, Pemerintah Kota Bima akan menyelesaikan pembongkaran rumah dibantaran sungai, terutama sekarang di sungai padolo dan melayu. Bebernya.


"Awalnya memang berat, tapi kita bisa melihat contoh di Kelurahan Rontu, rumah warga berdiri dan tertata disana, semua ramai di jalan inspeksi, harga tanah akan naik karena ada jalan didepan, para pedagang dapat mengais rejeki karena disana setiap hari ramai, tidak ada yang buang sampah disungai karena saling menegur satu sama lain," tutupnya.


Qori' yang mengisi Haflah Alqur'an malam ketiga yakni Ahmad Khairi Novandra, S.H., Ustadz Sahrir H. Yunus, S.Pdi guru ngaji dari Qori' Internasional Ustadz Syamsuri Firdaus, Qori Internasional Ustadz Budiman Hasan, S.Pd. (SRT-04)