Tabligh Akbar UAS, Bupati IDP Sampaikan Rasa Bangga | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Tabligh Akbar UAS, Bupati IDP Sampaikan Rasa Bangga | SorotNTB

Sabtu, 30 Juli 2022


Bupati dan Wakil Bupati Bima juga Ketua DPRD Kabupaten Bima Dampingi Ustadz H. Abdul Somad LC, P.hD.

Bima, SorotNTB.com
- Begitu besar rasa bangga masyarakat kami atas kehadiran Ustadz H. Abdul Somad LC, P.hD di Dana Mbojo dalam rangka memperingati Hari Jadi Bima yang juga momentum menyambut 1 Muharram 1444 Hijriyah.


Demikian ungkap Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE saat memberikan sambutan pada acara Tabligh Akbar  Ust. H. Abdul Somad, LC, D,E,S,A., Ph.D. Kehadiran UAS untuk melakukan kegiatan dakwah di Bima diprakarsai oleh organisasi Pecinta Quran Bima, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Donggo dan pimpinan Pondok Pesantren Al-Wafa Godo Kecamatan Woha dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Bima


Tabligh Akbar yang berlangsung Kamis (28/7) di halaman Kantor Bupati Bima disambut antusias masyarakat Kabupaten Bima yang datang dari berbagai penjuru kecamatan bahkan dari wilayah lainnya, juga turut dihadiri Wakil Bupati Drs H Dahlan M Noer, anggota DPR RI H. Muhammad Syafruddin. S.T.,MM, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.IP, FORKOMPIMDA, Sekda Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si, Pejabat teras lingkup pemkab Bima, para pimpinan Pondok Pesantren dan tokoh agama.


Dalam kegiatan bernuansa keagamaan tersebut Bupati  menyampaikan rasa sukacita karena masyarakat Kabupaten Bima bisa bertemu, bersilaturahim dan bertatap muka langsung dengan UAS. Dirinya mengharapkan kepada Ustadz Abdul Somad berkenan menutup tabligh  dengan doa agar memberikan keberkahan bagi Dou Labo Dana Mbojo 

                  

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad dalam Tausiahnya menyampaikan bahwa umat Islam harus bahu membahu menjadikan kabupaten Bima yang aman dan damai.


Dalam Tausiahnya, Ustadz Abdul Somad LC mengupas makna proses Hijrah Nabi Muhammad SAW dan hikmah serta makna yang bisa jamaah petik dari setiap perjalanan hijrah tersebut. (SRT-01)