Ali Alkhairy Tunjukkan Kesungguhannya Maju pada Pilgub tahun 2024 | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Ali Alkhairy Tunjukkan Kesungguhannya Maju pada Pilgub tahun 2024 | SorotNTB

Minggu, 06 Maret 2022

Ali Al Khairy

Mataram, SorotNTB.com
- Langkah Partai Gerindra mengusung Ali Al Khairy maju dalam Pemilihan Gubernur NTB tahun 2024 benar-benar serius. Hingga pekan ini, Ali telah menggelar silaturahmi pada 2.024 titik di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Silaturahmi belum akan berhenti karena akan digenapkan hingga 12 ribu titik.


PENCAPAIAN titik silaturahmi Ali yang ke-2.024 tersebut disambut dengan penuh rasa syukur dan doa bersama dengan para anak yatim di Pondok Pesantren Siratul Al-Khair di Lingkungan Ambung, Masbagik, Lombok Timur pada Sabtu (5/3/2021).


“Titik silaturahmi ke-2.024 ini kami capai dalam waktu sembilan bulan,” kata Ali Al Khairy, di Mataram, Ahad (6/3).


Para kader Partai Gerindra turut larut dalam suka cita dan membanjiri kegiatan doa bersama tersebut. Sedikitnya 300 anak yatim hadir dan memanjatkan doa bersama-sama seluruh hadirin yang hadir. Acara dimulai selepas Ashar hingga pukul 18.00 WITA.


Di antara yang hadir adalah Anggota DPR RI dari Dapil Pulau Lombok H Bambang Kristiono (HBK), seluruh Ketua DPD Gerindra dari kabupaten/kota se Pulau Lombok, Anggota Fraksi Gerindra DPRD NTB, dan seluruh Anggota Fraksi Gerindra dari DPRD kabupaten/kota di seluruh Pulau Lombok. Hadir pula para alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan kelompok pengajian ibu-ibu.


Ali mengatakan, kunjungan dan silaturahmi yang dilakukannya secara rutin selama sembilan bulan terakhir, adalah bagian dari kunjungan konsolidasi ke tokoh dan kelompok masyarakat. Dalam setiap titik silaturahmi, Ali meminta dan memohon doa restu untuk Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden, Partai Gerindra di Pemilihan Legislatif, dan dirinya di Pemilihan Gubernur NTB. Seluruh agenda pemilihan tersebut akan digelar tahun 2024.


“Minta doanya ya, Kami menargetkan, hingga tahun 2024, target 12 ribu titik silaturahmi dengan masyarakat dan kelompok masyarakat dapat kami capai dan lalui dengan baik,” ungkap Ali.


Semenjak secara resmi ditunjuk sebagai kandidat yang diusung Partai Gerindra di Pilgub NTB tahun 2024, hari-hari Sekretaris DPD Partai Gerindra ini memang padat berisi agenda silaturahmi. Setidaknya dalam sehari, dia bisa bersilaturahmi dengan masyarakat di lebih sepuluh titik.


Ali sadar betul, bahwa langkah partainya dengan menunjukknya maju dalam kontestasi Pilgub NTB 2024 penuh dengan konsekuensi. Ali tahu, bahwa hal tersebut harus dipersiapkan dan diperjuangkan. Karena itu, dia tak hendak berleha-leha.


Tentu saja, agenda-agenda silaturahmi yang dilakukan Ali, bukanlah agenda untuk memoles citra. Berada di tengah-tengah masyarakat dan bersilaturahmi bukanlah kebiasaan baru bagi Ali. Namun, telah menjadi kebiasaannya semenjak lama. Sebagai aktivis pergerakan yang disegani di Bumi Gora, Ali punya rekam jejak yang panjang membela dan mengadvokasi masyarakat di wilayah Pulau Lombok dan Sumbawa. Ali hadir untuk mereka. Ali berjuang untuk mereka, karena baginya tidak akan ada kemenangan dan kemerdekaan sejati jika yg miskin di biarkan hidup tanpa keadilan.


Karena itu, tak mengherankan, jika agenda silaturahmi Ali bahkan bisa menjangkau masyarakat yang ada di pelosok-pelosok Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Datang ke sana untuk berbicara dari hati ke hati dengan mereka. Mendengar langsung dari dekat apa yang mereka inginkan dan butuhkan. Dan tentu saja membangun komitmen bersama untuk  memperjuangkannya.


Dalam silaturahmi dengan para tokoh, Ali mengatakan, dirinya meminta saran dan masukan. Antara lain terkait situasi dan kondisi sosial ekonomi di masing-masing kabupaten/kota yang dikunjungi.


Di ribuan titik silaturahmi tersebut, Ali juga menemukan banyak hal. Semuanya mengerucut pada pentingnya memperkuat kebijakan yang mengakomoadsi sektor utama yang menjadi sumber-sumber penghidupan masyarakat seperti sektor pertanian dan perikanan dan kelautan, ekonomi kreative serta peningkatan kwalitas SDM NTB yg maju dan unggul.


“Perlu juga ada kebijkaan khusus yang mendorong agar anak-anak muda di NTB bisa menjadi lokomotive kemajuan-kemajuan, terutama pada sektor ekonomu.


Demikian pula dengan sektor UMKM, hulu dan hilirnya mesti diatur secara baik agar UMKM di NTB dapat terus bertumbuh maju. Dukungan Pemerintah Provinsi sangat dibutuhkan,” imbuhnya.


Ali juga menekankan, perlunya sinergi pembangunan Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Sinergi tersebut dibutuhkan untuk memastikan poros dan konektivitas antarkedua pulau utama di NTB ini benar-benar prima untuk menopang derap pertumbuhan ekonomi daerah.


Sementara itu, dalam sambutannya di tengah rasa syukur seluruh hadirin yang hadir, HBK menyampaikan bahwa langkah Partai Gerindra untuk mengusung Ali di Pilgub NTB 2024 sudah final.


Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini menyampaikan betapa Partai Gerindra juga bersyukur memiliki kader seperti Ali di partai. Ali disebut tokoh Bumi Gora yang dikenal dermawan ini sebagai sosok anak muda pekerja keras, santun akhlaknya dan teman diskusi yg baik.


Dukungan bagi Ali terus mengalir, bahkan hingga pertengahan tahun 2022 ini, jadwal kunjungan dan silaturrahmi sudah terjadwal. "Alhamdulillah, sebelumnya saya tidak pernah membayangkan akan mendapatkan dukungan seluas ini, baik yg bersumber dari internal Partai, para Tokoh, cendikiawan, kelompok2 ormas dan kawan2 pergerakan. Terimakasih telah mrnjadikan perjuangan ini sebagai perjuangan kita bersama" ungkapnya sambil membungkuk. (SRT-01)