Musrenbang Kelurahan Paruga, Ini Usulan Masing-Masing RW | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Musrenbang Kelurahan Paruga, Ini Usulan Masing-Masing RW | SorotNTB

Kamis, 17 Februari 2022

Kegiatan Musrenbang Tingakat Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima

Kota Bima, SorotNTB.com
-Kelurahan Paruga Kota Bima Kamis (17/02/2022) siang menggelar kegiatan Musrenbang Tingakat Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima tahun 2022.


Kegiatan berlangsung di aula Kantor setempat dan dihadiri Camat Rasbar, Lurah Paruga, Dinas PUPR dan Bappeda, LPM serta RT dan RW se Kelurahan Paruga.


Lurah Paruga Kamaruddin, SST dalam sambutannya, pelaksanaan Musrenbang Kelurahan paruga semoga dapat terlaksana dengan baik dan lancar, dan semoga usulan maupun aspirasi masyarakat nanti dapat serap dan ditindaklanjuti di tingkatan Kecamatan hingga tingkat Kota.


Memberikan informasi terkait dengan program-program yang ada di kelurahan paruga baik tahun ini maupun untuk tahun depan.


Disampaikannya, Program yang ada di Kelurahan tahun ini ada peningkatan jalan dan pembuatan rainase. Serta pengadaan air bersih (Bord dalam) ditambah program Dari BPBD kerjasama TSBK yakni pembuatan 10 unit sumur resepan.


Sementara itu, Camat Rasbar Hj. Suharni, SE dalam Sambutannya menyampaikan,  paruga pusatnya Kota. Jadi Kegiatan ini merupakan Rana kegiatan yang sudah ditetapkan pemerintah, untuk menyerap usulan-usulan dari masyarakat termasuk RT dan RW.


Sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat diwujudkan oleh pemerintah.


Adapun Usulan yang disampaikan oleh masing-masing RW yaitu, RW.02 Pembuatan ndrainase, rabat gang dan beda rumah. Lanjut RW.03 normalisasi sungai peninggian talud, pengerukan sungai dan Pengadaan Rombong untuk usaha bakulan.


RW 05 usulan pembuatan drainase, aspal jalan. Sementara RW 06 rabat gang, Beda rumah dan drainase, RW 07 aspal jalan. (SRT-01)