Akibat Tidak Aktif, Kelurahan Penaraga Gelar Peremajaan Kelompok Tani | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Akibat Tidak Aktif, Kelurahan Penaraga Gelar Peremajaan Kelompok Tani | SorotNTB

Jumat, 28 Januari 2022

Lurah Penaraga Muhajirin, S.Sos

Kota Bima, SorotNTB.com
- Menindaklanjuti adanya laporan dari sejumlah petani yang merasa solidaritas pengurus Kelompok tani di wilayah Penaraga sudah tidak lagi aktif, Lurah Penaraga dan seluruh jajarannya menggelar kegiatan peremajaan Kelompok tani.


Pada kegiatan peremajaan Kelompok tani itu hadir Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Kota Bima, Koordinator Penyuluh Kota Bima, dan para peserta Kelompok Tani.


Menurut Lurah Penaraga Muhajirin, S.Sos, mengatakan, Kegiatan peremajaan kelompok tani ini atas dasar laporan petani yang merasa jika para pengurus Kelompok tani di Kelurahan Penaraga sudah tidak aktif lagi.


"Kegiatan ini digelar karena adanya laporan dari para petani yang merasa kelompok tani di wilayah Kelurahan Penaraga sudah tidak aktif lagi dan bahkan tidak memiliki agenda kegiatan yang jelas", ujarnya.


Selain itu Muhajirin juga menyampaikan, berdasarkan surat edaran Walikota Bima no 16 tahun 2022 yang menegaskan agar setiap kelompok tani yang sudah tidak aktif lagi kepengurusannya supaya dilakukan penyegaran. "Untuk itu hari ini Jumat (28/1) kami menggelar kegiatan peremajaan bagi pengurus Kelompok tani di Penaraga".


Lurah Penaraga pun berharap, dengan adanya peremajaan pengurus Kelompok tani ini bisa bernilai positif bagi para petani di wilayah Kelurahan Penaraga ini.


Sementara Kasi Ekonomi Kelurahan Penaraga Athaurrahman, S.Pd, menyampaikan bahwa selama ini pihaknya sering kali menerima laporan dari para petani yang mengeluhkan terkait ke tidak aktifnya para pengurus kelompok tani di wilayah Penaraga, dan hari ini ditindaklanjuti oleh pihak kelurahan dengan mengadakan kegiatan peremajaan Kelompok tani.


"Selama ini kami sering menerima laporan dari para petani yang mengeluhkan terkait tidak aktifnya sejumlah pengurus Kelompok tani di wilayah Penaraga. Dan sebagai wujud nyata kepedulian kami terhadap petani hari ini pun kami menggelar kegiatan peremajaan Kelompok tani", ungkapnya.


Selain penyelenggaraan terhadap kelompok tani kata Athaurrahman, hari ini pun pihak nya juga melaksanakan peremajaan terhadap kepengurusan P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air). Dan adapun nama kelompok tani yang ada di wilayah Penaraga antara lain, Kelompok tani Satampa, dan Kelompok tani Panca Usaha. (Tim)