Bupati Bima Komit Dorong Percepatan Peningkatan Paud
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bupati Bima Komit Dorong Percepatan Peningkatan Paud

Kamis, 09 September 2021

Bupati Bima usai dilantik sebagai Bunda Paud

Bima, SorotNTB.com
-Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE bersama delapan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kabupaten/ kota dilantik dan dikukuhkan oleh Bunda PAUD NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah Kamis (09/09/2021) di Pendopo Gubernur NTB. 


Bupati usai pengukuhan menegaskan kembali komitmen untuk mendorong percepatan peningkatan partisipasi PAUD di seluruh kecamatan.


Menurutnya, meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19, namun ikhtiar untuk mendorong partisipasi anak usia dini sebagai generasi emas penting dilakukan oleh instansi terkait dan para orang tua. 


"Hal ini penting mengingat usia sejak lahir hingga 6 tahun sangat menentukan tumbuh kembang anak,  Bunda PAUD memiliki tanggung jawab yang besar dalam mendidik dan menumbuhkan kecerdasan mental dan pikiran anak," terang Bupati. 


Sejalan dengan peran Bunda PAUD,  akan dioptimalkan sumber dana untuk mendukung penyelenggaraan program PAUD berkualitas. Juga mendorong peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan, serta mendorong peningkatan konsumsi makanan sehat, bergizi dan berkualitas bagi anak usia dini. 


"Mari bersama-sama kita bangun PAUD untuk mewujudkan Kabupaten Bima yang RAMAH," tandasnya.


Sebelumnya, kepada para Bunda PAUD yang dilantik Hj. Niken mengharapkan dukungan bagi upaya peningkatan partisipasi bagi kemajuan pendidikan anak usia dini di Provinsi NTB.


"Bunda PAUD diharapkan dapat meningkatkan angka partisipasi dan peningkatan kualitas PAUD holistik integratif sebagai investasi generasi masa depan," Ungkap Bunda Niken. (SRT-03)