Wali Kota Instruksikan OPD Terkait Penuhi Kebutuhan Warga Korban Kebakaran
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Wali Kota Instruksikan OPD Terkait Penuhi Kebutuhan Warga Korban Kebakaran

Jumat, 13 Agustus 2021

Wali Kota Bima saat tinjau kebakaran pane

Kota Bima, SorotNTB.com
-Musibah kebakaran kembali menimpa warga. Kali ini peristiwa naas tersebut terjadi di Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Dalam peristiwa itu, sebanyak 4 rumah hangus terlalap api dan tidak ada korban jiwa. Api menjalar hebat di perumahan warga RT 02 RW 01. Total kerugian diperkirakan mencapai 600 juta rupiah. Api mulai melahap pemukiman warga sekitar pukul 11.15 wita. 


Atas peristiwa tersebut Pemkot Bima telah mengerahkan Dinas Damkar untuk memadamkan api dan Dinsos serta BPBD untuk memberikan pertolongan darurat pada warga korban kebakaran. Untuk kebutuhan pangan darurat disediakan oleh BPBD Kota Bima, antara lain berupa bahan pangan cepat saji, air mineral, keperluan masak dan perlengkapan mandi. Dinas Sosial pun menyediakan perlengkapan seperti matras tempat tidur maupun selimut dan bahan pangan. 



Respon Cepat Walikota Bima Untuk Jaini

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE (HML) yang tiba dilokasi selepas sholat jumat, menginstruksikan pada OPD terkait agar terus memonitoring dan memenuhi kebutuhan darurat warga korban kebakaran tersebut. HML berpesan agar warga korban tetap tabah dalam menghadapi musibah tersebut. Orang nomor satu di Kota Bima ini pun akan memerintahkan jajarannya agar mengurusi santunan para korban secepatnya. 


Sementara Camat Rasanae Barat Hj. Suharni SE yang notabene merupakan warga Pane menuturkan bahwa konsleting dan arus pendek diduga menjadi penyebab si jago merah tersebut berkobar di pemukiman warga. Suharni mengungkapkan rasa prihatin yang mendalam atas musibah itu dan terhadap bantuan maupun respon Pemkot Bima, Suharni memberikan apresiasinya. 


Lurah Pane Khairul Amar yang terlihat menemani Walikota Bima meninjau lokasi dan para korban kebakaran berterima kasih atas bantuan cepat yang berikan pada warganya tersebut. 


"Atas nama para korban kebakaran, kami berterima kasih pada Walikota Bima beserta seluruh jajaran terkait atas bantuan yang meringankan beban dalam peristiwa ini," ujarnya. (SRT-01)