Wali Kota Suport TNI dan Polri Dalam Pelaksanakan Operasi Hunter
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Wali Kota Suport TNI dan Polri Dalam Pelaksanakan Operasi Hunter

Senin, 12 Juli 2021

Wali Kota Bima HM. Lutfi, SE

Kota Bima, SorotNTB.com
-Hari kedua operasi Hunter, dilaksanakan di Taman Ria, Pom bensin, Toko Barata, Pedagang di sekitar lokasi taman Ria, Kota Bima.

Kegiatan diawali dengan apel siaga yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono,S.IK.

Operasi Hunter ditargetkan untuk masyarakat yang berkerumun dan yang tidak memakai Masker.

”Jika ada warga yang berkerumun maka dilakukan pemeriksaan KTP, Kartu tanda Vaksin, dan dilakukan swan antigen di lokasi,” ujar Kasubag Pemberitaan dan Protokol Pemkot Bima, Farhan,S.IP.

Kata dia, operasi Hunter ini diharapkan kepada masyarakat yang berkerumun dan yang tidak memakai masker agar dapat segera membubarkan diri. Dan Bagi masyarakat yang terjaring dan hasil swabnya reaktif maka langsung di isolasi.

Sementara itu, Walikota HM. Lutfi, SE mengatakan bahwa pihaknya akan mensuport TNI-POLRI dalam melakukan Operasi Hunter, dan pemberlakukan PPKM Mikro berbasis RT/RW agar masyarakat tercerahkan dan taat prokes, semua ini dalam upaya bersama mencegah penyebaran virus delta.

Dan menurut Walikota HML, Sekolahpun ada pemberlakuan tatap muka dan online dengan Prokes yang ketat.

“Pemkot sudah memikirkan dan simulasi untuk pemberlakukan operasi Hunter PPKM Mikro maupun soal Sekolah Tatap muka ini, kita doakan semoga Pandemi ini cepat berakhir, sehingga pemenuhan pembentukan karakter terhadap anak didik tidak putus, saya mohon bantuan doa dari keluarga masyarakat kota Bima, semoga daerah kita aman dari Pandemi,” ujarnya. (SRT-01)