Pemkab Bima Siap Ikut Merdeka Eksport
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pemkab Bima Siap Ikut Merdeka Eksport

Jumat, 16 Juli 2021

Bupati saat bertemu Kepala Stasiun Karantina Pertanian Pusat

Bima, SorotNTB.com
-Wakil Bupati Bima, Drs.Dahlan.M.Noer, menerima kunjungan Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas 1 Sumbawa Besar, Ida Bagus Putu Raka Ariana, di Pendopo Wakil Bupati, Jln. Soekarno –Hatta, Kota Bima, Kamis, 15 Juli 2021, pagi.


Saat diterima Wabup Dahlan, Kepala Stasiun Karantina Ida Bagus, di dampingi Kepala Urusan Teknis APT Pertama, Dwi Rahmanto SP,.M.Sc.


Usai diterima Wakil Bupati, Ida Bagus mengaku, bertemu dengan Wakil Bupati untuk menindaklanjuti Surat Menteri Pertanian RI. Berisi pada 19 Agustus mendatang akan diadakan ‘Merdeka Eksport Komoditi Pertanian’ yang dipusatkan di Ngurah Rai, Bali.


Kata Ida Bagus, surat Menteri itu ditujukan pada seluruh Bupati dan Walikota seluruh Indonesia. Mereka bisa ikut dan mengambil bagian karena dilakukan secara Daring.


Oleh karena itu, diminta kepada Bupati dan Walikota dapat mempersiapkan Potensi Komoditi Pertanian yang berorientasi ekport di Kabupaten/Kota atau Daerah masing-masing. 


Sementara itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Bima, Wabup Dahlan mengapresiasi kegiatan ‘Merdeka Eksport Komoditi Pertanian’ yang akan di helat di Denpasar Agustus mendatang.


Wakil Bupati meminta pada Dinas Pertanian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dapat berkoordinasi. Mendata  potensi-potensi hasil Pertanian yang bisa di pasarkan keluar.


‘’Pada intinya Pemkab Bima siap berpartisipasi pada Kegiatan Meredeka Ekspor Komoditi Pertanian,’’ujar Wabup Dahlan. (SRT-02)