Pemerintah Kecamatan Rasbar Akan Berlakukan Jam Malam
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pemerintah Kecamatan Rasbar Akan Berlakukan Jam Malam

Kamis, 29 Juli 2021

Camat Rasanae Barat Hj. Suharni, SE saat mengikuti pertemuan lintas sektor

Kota Bima, SorotNTB.com
- Camat Rasanae Barat Hj. Suharni, SE mengikuti Acara  Pertemuan Lintas Sektor TW II Tingkat Kecamatan Rasanae Barat yang berlangsung di aula Puskesmas Paruga Kota Bima Pada Kamis (29/07/2021).


Selain camat, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh KaPolsek RasanaE Barat, koramil RasanaE, KUA RasanaE Barat, Dinas pendidikan, Dinas sosial, Anggota PKK kelurahan dan Kecamatan, MUI, Baznas, dan PUPR.


Alhasil Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa poin penting yaitu.


Kegiatan posyandu keluarga harus patuh dalam menerapkan protokol kesehatan terutama menyediakan tempat mencuci tangan dan sabun untuk di gunakan oleh pengunjung di lokasi posyandu.


Penanganan dan pencegahan covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan  akan lebih ditingkatkan di masing masing kelurahan.


Jam malam akan kembali diberlakukan bagi pedagang, pemilik swalayan, resto, cafe, dan tempat tempat sejenis. dimana hanya boleh buka sampai pukul 22:00.


Lanjut, Akan mengupayakan dibuatkan rumah isolasi terpadu bagi pasien yang terpapar  covid-19 di tingkat kelurahan. harapannya agar tidak terkontaminasi dengan orang lain, dan bisa lebih fokus menjalani isolasi mandiri.


"Seluruh pokok kesepakatan yang kami rancang dalam agenda tersebut tidak akan terlaksana dengan baik dan maksimal apabila tidak adanya dukungan dan kesadaran serta kerjasama dari masyarakat dalam melawan wabah virus Corona ini," ujarnya.


Untuk itu Camat berharap semoga " kita semua bisa sadar untuk melindungi diri dan orang-orang di sekitar kita dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan utamanya tetap gunakan masker sebagai benteng utama perlindungan diri. (SRT-01)