Asisten I Buka MTQ Tingkat Kecamatan Raba
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Asisten I Buka MTQ Tingkat Kecamatan Raba

Kamis, 03 Juni 2021

Asisten I saat membuka Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Raba

Kota Bima, SorotNTB.com
- Kegiatan Musa Baka Tiwan Quran  MTQ tingkat Kecamatan Raba  ke 12 tahun 2021  dibuka oleh Walikota Bima diwakili oleh Asisten 1 Setda Pemkot Bima Drs. H.Abdul Gawis digelar di Masjid Al Munawah Kelurahan Rite Kamis 3/6/2021.


Dihadiri oleh Kabag Kesra setda pemkot Bima Camat Raba Drs. H. Ahmad S.Ag,
Kepala KUA Kecamatan Raba, MUI Kecamatan Raba, Kapolsek Rasanae Timur, Babinsa, Babinkamtibmas, Para Lurah se Kecamatan Raba, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para Qori dan Qoriah.

MTQ tingkat Kecamatan Raba Kota Bima, mengusung tema "Melalui Kegiatan MTQ tingkatkan Kecamatan Raba, Mari Kita Tumbuhkan Semangat Membaca dan Mengamalkan Nilai-Nilai Al-Qur'an Menuju Kota Bima Yang Ramah, Agamais dan Qur'ani". 

Camat Raba Drs. H.Ahmad S.Ag dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat bertugas  kepada para dewan Hakam dan seksi Musabakah yang baru saja dilantik agar bekerja dengan baik, jujur adil dalam  menilai setiap mata lomba, demi kelancaran dan kesuksesnya kegiatan tersebut. Ucapnya.

Bahwa pelaksanaan kegiatan  MTQ tingkat Kecamatan Raba ke 12 Kota Bima tahun 2021 dimulai  hari ini Kamis 3 Juni sampai dengan tanggal 5 Juni 2021 lusa. 
Kegiatan tersebut merupakan program pemerintah kota Bima rutin diadakan  setiap tahun, selain kegitan keagamaan juga dalam rangka untuk mencari  para Qari dan Qariah  terbaik  untuk mewakili  kecamatan diajan MTQ tingkat Kota Bima nanti.Ungkapnya.

Sementara itu, Asisten I Drs. Abdul Gawis dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan MTQ ini bukan saja sebagai agenda tahunan Pemerintah Kota Bima, akan tetapi ada sebuah implementasi yang harus dimaknai dalam kehidupan kita sebagai umat islam. Tuturnya.

Gawis, berharap dalam pelaksanakan kegiatan ditengah pandemi ini tentu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Antusias masyarakat Luar biasa Khususnya di Kelurahan Rite kecamatan Raba Kota Bima.
Semoga MQT ke 12 tingkat kecamatan Raba berjalan dengan baik dan sukses. (SRT/Tim)