LKSA LPEPM Gelar Lomba Mewarnai dan Sosialisasi Narkoba
Cari Berita

Iklan 970x90 px

LKSA LPEPM Gelar Lomba Mewarnai dan Sosialisasi Narkoba

Minggu, 25 April 2021

Kegiatan Lomba Mewarnai

Kota Bima, SorotNTB.com
- LKSA LPEPM bersama LPA Kota Bima dan BNNK Bima menggelar kegiatan lomba mewarnai sekaligus sosialisasi narkoba pada anak usia dini. 


Kegiatan tersebut diikuti oleh 19 perserta dan berlangsung di Masjid Istiqamah Kelurahan Penatoi Kota Bima.

Ketua LKSA LPEPM Bima Muchtar, SH mengatakan selain lomba, kegiatan ini juga di isi dengan berbagai materi seperti bahaya narkoba, bahaya Hp dan terorisme.

"Ketiga materi ini sangat penting untuk disosialisasikan pada anak. Sehingga akhlak tumbuh kembangnya anak bisa terjaga dengan baik," ucapnya.

Dikatakannya, mengedukasi narkoba pada anak itu wajib dilakukan terutama orang tua agar anak tidak akan mengenal barang haram tersebut. Karena narkoba itu tidak ada manfaatnya hanya akan merusak diri dan masa depan.

Kemudian mengenai bahaya HP,
Peran orang Tua sangat penting dalam hal menjaga anak - anak dari pengaruh Negatif HP. Pendidikan agama Menjadi benteng pertahanan yang kuat.

Isu Terorisme menjadi hal penting untuk di sosialisasikan mengingat Bahaya Terorisme adalah ancaman bagi negara dan perdamaian  dunia. Maka dari itu dibutuhkan peran pemerintah Daerah dan MUI Sangat penting untuk melakukan pendekatan dan silaturahmi dengan berbagai kelompok yang dianggap bersebrangan. Sebuah persoalan negara bisa diselesaikan dengan baik bila pemimpin bersikap bijaksana, adil dan selalu membuka hati untuk mau melihat dan mendengarkan aspirasi rakyatnya dengan baik.

Sementara itu, Kapolda NTB menitip Disampaikan tentang kampung sehat
Dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan covid-19.

Diakhri lomba diambil 10 orang terbaik  diberikan hadiah. (SRT-01)