Ini Beberapa Agenda Program Baznas Kota Bima di Tahun 2021
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Ini Beberapa Agenda Program Baznas Kota Bima di Tahun 2021

Sabtu, 02 Januari 2021

Ketua Baznas Kota Bima H. Nurdin S. Sos, MM

Kota Bima, SorotNTB.com
-Tahun baru 2021 Baznas Kota Bima punya gebrakan baru, salah satunya adalah gerakan infaq dengan menyebarkan Kotak Amal Infaq di sejumlah tempat. Mulai dari Kantor, instansi pemerintah, pertokoan, swalayan hingga ke UMKM Binaan untuk mendorong agar bisa berinfaq dan bersedekah sebagai bekal amal.


Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin S.Sos, MM mengatakan, ajakan berinfaq ini adalah terobosan baru dalam mengumpulkan dana umat untuk kembali disalurkan kepada yang berhak menerima sesuai tuntunan agama.

"Dana yang terkumpul disalurkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat khusunya kaum duafa, mualaf, fakir miskin, yatim piatu, janda janda tua, jompo menjadi skala prioritas diberikan haknya dari dana yang ada," ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa anggaran yang  dikelola Baznas Kota Bima selama ini, berasal dari Zakat Fitrah, Profesi dan Bantuan APBD Kota Bima yang nilainya sebesar Rp. 200 juta/tahun.

"Semoga anggaran-anggaran ini ditahun tahun yang akan datang mengalami kenaikan," harapnya.

H. Nurdin mengatakan, anggaran yang ada Baznas adalah amanah yang cukup besar untuk ditunaikan seperti dari hasil Amil zakat, infaq dan sedekah yang dikeluarkan setiap umat muslim, dan hasil dari zakat tersebut nantinya akan dikembalikan lagi kepada yang berhak menerima.

"Jadi tugas Baznas itu bukan perkara mudah, Karena ada amanah dan tanggungjawab besar yang harus dituntaskan. Mengelola anggaran di BAZNAS itu adalah amanah besar yang harus ditunaikan,” terangnya.

Selain itu lanjut Nurdin, Baznas juga punya  program bedah rumah dan memberi paket sembako dan modal usaha UMKM bagi warga miskin.

Ditahun ini, kata H. Nurdin program tersebut akan ditingkatkan lagi dengan program program pendukung lain. Seperti memberikan bantuan dana pada mu,alaf yang memiliki usaha.

"Hal ini sebagai perhatian Baznas Kepada para mualaf di Kota Bima, dan semua kegiatan ada di tahun 2021. Itulah beberapa agenda program kegiatan untuk dilaksankan tahun 2021,"pungkasnya. (SRT-01)