Dalam Waktu Dekat, Kelurahan Pane Akan Gelar Pemilihan RT dan RW
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Dalam Waktu Dekat, Kelurahan Pane Akan Gelar Pemilihan RT dan RW

Minggu, 25 Oktober 2020

Ketua Panitia Pemilihan RT dan RW Kelurahan Pane

Kota Bima, SorotNTB.com
- Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima dipastikan secara serentak akan menggelar Pemilihan Ketua RT dan RW di 12 RT dan 4 RW  pada bulan November 2020 ini.


Kegiatan Pemilihan Ketua RT dan RW dilaksanakan mengingat sesuai SK Jabatan Pengurus lama berakhir pada 31 Desember 2020, dan sebagai acuan berdasarkan amanat Perda nomor 06 tahun 2013, untuk masa jabatan RT dan RW yang akan berakhir satu atau dua bulan dari masa jabatannya, maka pihak Pemerintah Kelurahan dapat mempersiapkan menggelar Pemilihan dengan diawali Pembentukan Panitia

Ketua Panitia Pemilihan RT dan RW Kelurahan Pane  Abdul Mahrun mengatakan, Pemilihan Ketua RT maupun RW ini dilaksanakan mengingat telah berakhirnya masa jabatan pengurus RT/RW sebelumnya sehingga Kelurahan Pane sesuai dengan Peraturan Walikota Bima Nomor :39 Tahun 2014 tentang pedoman pembentukan Rukun Tetangga, Rukun Warga dan Lembaga pemberdayaan masyaraka.

“Siapa saja warga yang mau atau ingin mendaftarkan diri boleh menghubungi Panitia di Kelurahan Pane atau pengurus Karang Taruna setempat,” katanya Minggu, (25/10/2020).

Terkait pelaksanaan tersebut, dia berharap masyarakat agar lebih dewasa dalam menyikapi suatu perbedaan. Karena, kata dia negara ini demokratis.

“Tentunya masyarakat bisa lebih bertanggung jawab terhadap pilihannya sendiri. Harapannya ada kepedulian masyarakat pada kegiatan-kegiatan lingkungan. Jadi kedepannya kegiatan di lingkungan bisa dilaksanakan serentak,” harapnya.

Pada saat pemilihan nanti, sambung dia, pemilih diminta untuk mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Bilik dan kotak suara juga ikut dibersihkan agar benar-benar dapat terhindar dari Covid-19


“Karena masih masa pandemi Covid-19. Maka kita selalu menghimbau agar menggunakan masker ketika memilih. Kita minta pemilih yang memberikan hak suaranya untuk mematuhi protokol kesehatan. Guna mensukseskan pemilihan RT dan RW dengan tidak menciptakan cluster baru akibat dari gelaran ini," ucapnya. (RED)