Dinas Koperasi Gelar Diklat Keterampilan Tekhnis Bagi UKM
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Dinas Koperasi Gelar Diklat Keterampilan Tekhnis Bagi UKM

Selasa, 04 Agustus 2020


Kegiatan Diklat
Bima, SorotNTB.com-Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, menggelar Diklat Keterampilan Tekhnis bagi Koperasi Usaha Kecil dan Menengah ( PK2UKM ), di Hotel La Ila, Kota Bima, Selasa, 4 Agustus 2020, dibuka secara resmi oleh Asisten III Setda Bima, Drs. H.Arifuddin HMY.

Diklat dilaksanakan mulai 4 sampai 7 Agustus 2020, diikuti oleh 27  peserta dari pengurus masing-masing koperasi dan UKM di wilayah Kabupaten Bima.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Iwan Setiawan SE, dalam laporannya mengatakan, tujuan diklat itu untuk meningkatkan kapasitas SDM bagi pengelola koperasi dan UKM, juga mendorong peningkatan usaha koperasi.

Sementara itu Asisten III Setda, Bima, Drs. H. Arifuddin mengatakan, sebagai soko guru perekonomian Indonesia, mempunyai peranan penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Melalui Dinas Koperasi dan UKM, Pemerintah Kabupaten Bima, berusaha untuk meningkatkan Kualitas SDM terutama dalam pengelolaan koperasi melalui Pendidikan dan Latihan.

Karena, kata asisten III diera Modern sekarang ini terjadi perubahan paradigma atau cara pandang, terutama pada sisi pengelolaan koperasi atau badan usaha.

Kita juga harus menyesuaikan diri dengan keadaan yang ada, seluruh perangkat atau SDM yang handal, terampil di bidangnya harus dipersiapkan.

"Dalam pengelolaan koperasi, di butuhkan SDM yang berkualitas dan mempunyai daya saing," tegas Arifudin.(SRT-02)