Baznas Kabupaten Bima Bantu Korban Kebakaran di Desa Ntonggu
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Baznas Kabupaten Bima Bantu Korban Kebakaran di Desa Ntonggu

Rabu, 12 Agustus 2020

Ketua Baznas Kabupaten Bima H. Abubakar Usaman BA
Bima, SorotNTB.com-Baznas Kabupaten Bima Menyalurkan Bantuan kemanusiaan Kepada Warga yang Menjadi Korban Kebakaran di Beberapa Desa Yang Terjadi Baru-Baru ini untuk Katagori Rusak Berat Masing-Masing Mendapat Dana Bantuan Sebesar. Rp.1 juta, Kemudian Yang Rusak Sedan Rp.500 Ribu Dan Rusak Ringan Rp. 300Ribu.

Ketua Badan Amir Zakar Nasiaonal Kabupaten Bima, H. Abubakar H. Usman,Ba, Kepada Media Stabilitas, Com,Selasa, 11/08/2020,"ungkapkan bahawa Imbas Dari Pendemi covid-19 Yang Terdampat pada Menurunya Nilai Bantuan Yang Diberikan Pihaknya,"jelasnyan

"Tapi Meski Begitu, Alhamdulillah Baznas Masih Bisah Membantu Meringankan Beban Masyarakat Yang Menjadi Korban Kebakaran," ungkapnya

adapun total bantuan korban kebakaran yg telah serahkan untuk 44 unit rumah di desa ntonggu kecamatan palibelo dengan rician 37 unit rusak berat Nilainya besar rp,37jtadan 7 rusak sedang dengan nilai bantuan sebesar rp 6,5 juta.

"Kemudian Untuk Korban Kebakaran Desa Samili Kecamatan Woha Yang Terdata (5 )Rusak Berat (2 )Rusak Sedang Dan (1) Rusak Ringan dengan Total Dana Yang Dikucurkan Sebesar Rp,6,3 Juta. Bantuan Tersebut Langsung Di Terimah Oleh Pihat Korban," katanya

Diakuinya,Hadir Di Kedua Desa Tersebut Baznas Janga Telah Menyaturkan Bantuan Korban Kebakaran Di Desa Nggelu Kecamatan Lambu Dengan Rincian (3) Unit Rumah Rusak Berat Dan (2) Rusak Sedang Dan Angaran Sebesar Rp.4 Juta

Demikian Janga Dengan Warga Padolo Palibelo Yang Mengalami Musibah, Total Kerusakan (65) Unit Rumah, Denga Rician (14) Rusak Berat Senilai Rp.14 Juta Lalu (10 ) Rusak Sedang Rp,5 Juta Dan (41) Rusak Ringa. Senilai Rp, 12,3 Juta.

Bantuan Yang Kami Berikan Untuk Para Korban Kebakaran Bersumber dana Zakar profesi ASN Kabupaten Bima Sedang Zakar Fitrah Dan Zakar Lainya Dari Masyarakat Sudah Kami Bagi Habis Pada (18) kecamatan Se-Kabupaten Jumlahnya, 2,98 Milyar Dari Januari Hingga Juni 2020," Ungkap H. Abubakar usmaa.

Kami Salurkan Untuk Para Korba Kebakaran, Zaka ASN Janga Kami Pengunakan Untuk Membantu Biaya Pengobatan Warga Masyarakat Yang Sedan Melaksanakan Rawat Jalan.

Sementara Itu, Kejadian Kebakaran Di Tangga Baru Kecamatan Monta Sampai Hari ini Pihak Baznas Belum Sama Sekali Terima Data Dan Informasi Yang Masuk Baik Dari UPZ Desa Maupun Kecamatan Sehinga Pihaknya Belum Turun Ke Lokasi Untuk Menyalurkan. (SRT-01)