Pemkab Bima Bantu Korban Puting Beliung di Rompo
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pemkab Bima Bantu Korban Puting Beliung di Rompo

Jumat, 22 Mei 2020

Salah satu rumah warga rompo korban Puting Beliung.
Bima, SorotNTB.com-Pemerinah Kabupaten Bima, menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada warga Desa Rompo, Kecamatan Langgudu, Jumat (22/05/2020), sebagai korban angin puting beliung. Bantuan tersebut diserahkan Pemerintah, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima dan langsung diterima para korban.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, mengatakan setelah menerima laporan adanya korban angin puting beliung, yang terjadi pada Kamis 21 Mei 2020, kemarin, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, langsung memerintahkan Kalak BPBD beserta tim untuk membantu. Karena dengan keadaan yang serba sulit dikepung Pandemi seperti ini, Pemerintah diminta untuk segera hadir.


Pemberian Bantuan Pada warga korban Puting Beliung
’BPBD Kabupaten Bima, pagi ini memberikan bantuan tanggap darurat pada warga korban angin puting beliung. Hasil laporan ada sedikitnya empat rumah yang rusak berat dan rusak sedang,’’ujar M Chandra Kusuma Ap, Jumat 22 Mei, pagi.

Dijelaskan Chandra, Kalak BPBD Aries munandar ST.MT, melaporkan bahwa, bantuan yang diberikan merupakan bagian dari tupoksi satuan kerja BPBD, meringankan beban masyarakat terdampak bencana di tengah Pandemi Covid-19.

Kedepan, lanjut Kabag Protokol BPBD akan menyiapkan langkah-langkah strategis, mengatasi kemungkinan dampak kekeringan yang akan segera melanda daerah-daerah di Indonesia dan juga Kabupaten Bima.

Tentu, dalam menghadapi bencana tersebut yang perlu dikedepankan adalah sikap mawas diri, membangun dan meningkatkan kapasitas demi penguatan kelembagaan dan mitigasi kebencanaan. (SR-03)