Dikbud Perpanjang Masa Libur Hingga 1 Juni, Selama Libur Siswa Diminta Tetap Belajar di Rumah
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Dikbud Perpanjang Masa Libur Hingga 1 Juni, Selama Libur Siswa Diminta Tetap Belajar di Rumah

Kamis, 28 Mei 2020

Kadis Dikbud Kota Bima DR. H. Syamsuddin. (Foto: Choey)
Kota Bima, SorotNTB.com- Virus Corona (covid-19) saat ini sangat berdampak pada aktifitas masyarakat, terutama pada dunia pendidikan.

Sekitar tiga bulan lebih sekolah di Kota Bima diliburkan sehingga para siswa harus tetap belajar di rumah.

Karena status darurat covid-19 belum dicabut oleh pemerintah daerah, maka masa libur sekolah pun sampai saat ini masih diperpanjang.

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima DR. H. Syamsuddin menyampaikan, melihat kondisi dan situasi saat ini , pihaknya telah melakukan koordinasi dengan kepala daerah dan juga jajaran Provinsi NTB, untuk memperpanjang masa libur.

"Berdasarkan hasil kordinasi kami, maka Libur sekolah diperpanjang sampai tanggal 1 Juni mendatang. Selama libur, siswa tetap belajar dari rumah," ujarnya Selasa (26/05/2020).

Perkembangan belajar di rumah Kata dia, masih cukup memuaskan. Lanjut dia, Meskipun belajar dari rumah tidak sepenuhnya berhasil karena beberapa faktor seperti akses internet terbatas, belum memiliki HP android dan beberapa hal lainnya.

"Meskipun terdapat kendala, namun kami tetap menginstruksikan kepada tenaga pengajar untuk senantiasa memberikan pembelajaran, dan terus mengontrol perkembangan belajar siswa," pungkasnya. (SR-01)