Kabupaten Bima Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Kabupaten Bima Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19

Selasa, 28 April 2020

Virus Corona (Covid-19)
Bima, SorotNTB.com- Berdasarkan hasil lab tanggal Selasa (28/04/2020) terdapat 1 kasus baru positif covid -19 untuk Kabupaten Bima , atas nama Pasien an. Ny. IR perempuan berusia 22 tahun , penduduk Kecamatan Soromandi .

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekaligus Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Kabuapten Bima M. Candra Kusuma, Ap menjelaskan, bahwa Ny IR Masuk RSUD Bima pada tanggal 22 April 2020 dengan status ODP dengan keluhan , pernah melakukan perjalanan ke Luwu Sulawesi Selatan dalam rangka menjenguk keluarga .

"Berdasarkan kondisi dengan gejala yang mirip Covid -19 walau hasil Rapid Test menunjukkan hasil Non Reaktif tetap masuk kategori PDP ( Isolasi ) dan dilakukan Swab oleh Tim Swaber RSUD Bima," terangnya.

Lanjut Candra, Ny. IR saat ini dalam pengawasan tim medis RSUD Bima terkait kondisinya .

Sementara 10 orang yang positif diawal kondisi cukup sehat begitu juga dengan kondisi 4 orang positif covid lainnya baik dan stabil. Dengan tambahan 1 orang positif Covid maka jumlah pasien positif covid Kabupaten Bima menjadi 15 orang dan saat ini seluruhnya sedang dalam pengawasan dan sedang isolasi di RSUD Bima. (SR-01)