Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pegadaian Batasi Pelayanan
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pegadaian Batasi Pelayanan

Jumat, 17 April 2020

Pinca Pegadaian Rasanae Ida Bagus Nyoman Widiarta. (Foto: CHoey)
Kota Bima, SorotNTB.com - Semenjak adanya penyebaran Covid-19 di Kota Bima, akhirnya pelayanan nasabah Kantor Pegadaian Cabang Rasa Nae Kota Bima pun dibatasi. Hal ini disampaikan langsung oleh Pimpinan Pegadaian Cabang Rasane Ida Bagus Nyoman Widiarta saat dikonfirmasi awak media dikantornya Jum'at (16/04/2020).

"Untuk jam kerja kita sudah dibatasi, Senin-Jum'at, masuk pukul 09:00 pulang pukul 14:00 wita. Sementara untuk hari Sabtu mulai dari jam 08:00-12:00 Wita. Dan ini berlaku secara nasional," jelasnya.

Lanjut Bagus, tujuan diberlakukan waktu seperti itu, guna mencegah dari penyebaran Covid-19. Bahkan seluruh pegawai Pegadaian sudah dibagikan semua Alat Pelindung Diri (APD). Seperti masker sarung tangan dan vitamin, semuanya itu demi menjaga kesehatan bagi anggota pegawai Pegadaian.

Bahkan tambah Bagus, semenjak ada Covid-19 ini minat masyarakat yang gadai sudah menurun 20 persen dibandingkan sebelum corona.

"Sebelum ada Covid-19 ini, minat masyarakat yang melakukan pinjaman modal besar untuk usahanya sangat banyak. Tapi sekarang masyarakat mau pinjam modal besar untuk usahanya mereka pikir-pikir dulu karena pemasukannya juga kurang," terangnya.

Hanya saja, Lanjut Bagus, kebanyakan masyarakat sekarang melakukan pinjaman hanya sedikit untuk persiapan lockdawn atau Stay at Home. Namun ada kabar baik juga buat nasabah karena harga emas sekarang sudah naik. Jadi bagi nasabah yang ingin melakukan pinjaman tambahan cukup membawakan surat bukti gadainya tidak perlu membawa lagi uang.

"Jadi untuk nasabah yang mau perpanjang barang yang digadaikan, cukup membawakan suratnya. Kami pasti akan menambahnya mengingat harga emas lagi naik," pungkasnya. (RED)