10 Orang Warga Kabupaten Bima Positif Covid-19, Kini Kondisinya Berangsur Membaik
Cari Berita

Iklan 970x90 px

10 Orang Warga Kabupaten Bima Positif Covid-19, Kini Kondisinya Berangsur Membaik

Kamis, 23 April 2020

Kasubag Protokol dan Komuniasi Pimpinana Setda Setda Kabupaten Bima M. Candra Kusuma, AP. 
Bima, SorotNTB.com- Seperti apa perkembangan kesehatan 10 warga Kabupaten Bima yang terpapar Covid -19 yang di isolasi di RSUD Bima itu.

Terkait Kondisi 10 warga Kabupaten Bima itu, Kasubag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima M. Chandra Kusuma, AP, menjelaskan kondisi kesehatan mereka saat ini semakin membaik, bahkan tidak ada gejala sama sekali.

"Hasil pemeriksaan tim dokter kemarin, 10 orang positif terpapar Covid - 19 yang diisiolasi itu, tidak memiliki gejala sama sekali," jelas Kasubag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima M. Chandra Kusuma, AP, via telepon, Kamis (23/04/2020).

Dia mengakui, kondisinya sehat-sehat saja, tidak ada gejala sama sekali hasil pemeriksaan dokter,"Kemarin tim dokter yang menangani memberikan vitamin dan obat anti virus," jelas dia.

Lanjut Chandra, mereka diisolasi di rumah sakit yang menjadi rujukan Provinsi NTB itu, karena ada virus, tapi dalam kondisi kesehatan mereka tidak ada gejala sama sekali.

"Kita berdoa supaya virus yang terjangkit di tubuh mereka cepat hilang dan 10 orang itu bisa kembali ke keluarga dan hidup kembali di masyarakat seperti biasa," harap dia.

Chandra berharap kepada masyarakat supaya bisa menjaga diri, tidak beraktivitas tanpa masker diluar rumah.

"utamakan menggunakan masker bila beraktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan," harap dia. (RED)