Untuk Memacu Kinerja, 2021 Pemkot Bima Akan Berikan TPP Kepada Seluruh PNS
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Untuk Memacu Kinerja, 2021 Pemkot Bima Akan Berikan TPP Kepada Seluruh PNS

Selasa, 03 Maret 2020

PNS Lingkup Pemkot Bima saat Mengikuti Apel Pagi. (Foto: Humas)
Kota Bima, SorotNTB.com-Pada tahun 2021 nanti, Pemerintah Kota Bima akan memberikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada seluruh PNS.

Pemberian TPP ini disampaikan langsung oleh Walikota Bima pada arahannya saat apel gabungan di halaman Kantor Walikota Bima, Senin 2 Maret 2020.

Walikota mengatakan, sejak awal pemberian TPP ini sudah diperintahkannya, namun dibutuhkan persiapan dan akan dilakukan pada tahun 2021.

“Mekanismenya sedang dipersiapkan dan dirancang oleh Bappeda dan Bagian Organisasi,” kata Walikota.

TPP sendiri merupakan tambahan yang diberikan kepada PNS yang dikaitkan dengan penilaian kehadiran dan kinerja. Tunjangan kinerja daerah merupakan penyempurnaan dari tunjangan yang telah ada, dan akan menjadi satu tunjangan yang spesifik untuk memacu kinerja dan sekaligus menjamin keadilan dalam pemberian tunjangan.

Kebijakan ini juga berdasarkan beban kerja, yang diberikan kepada pegawai yang dibebani pekerjaan untuk menyelesaikan tugas-tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya, serta tugas kedinasan lainnya,  dengan memenuhi kewajiban terhadap tingkat kehadiran dan kinerja.

“Sehingga tidak ada lagi istilah OPD kering dan OPD basah. Semua diperlakukan sama dengan mengedepankan kinerja pegawai, tinggal dibuatkan secara teknisnya,” pungkas Wali Kota Bima. (ADV)