Terima Hibah Ambulance dari PT Taspen Persero, Walikota Harap Pelayanan Kesehatan Dapat Ditingkatkan
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Terima Hibah Ambulance dari PT Taspen Persero, Walikota Harap Pelayanan Kesehatan Dapat Ditingkatkan

Senin, 02 Maret 2020

Walikota Bima saat Menerima Bantuan Hibah Mobil Ambulance. (Foto: Humas)
Kota Bima, SorotNTB.com-Pemerintah Kota Bima mendapatkan bantuan hibah berupa 1 (unit) Ambulance dari PT Taspen (Persero). Ambulance ini terima langsung oleh Walikota Bima H Muhammad Lutfi, SE di Halaman Kantor Walikota Bima. Penyerahan dilakukan sebelum pelaksanaan apel gabungan lingkup pemerintah Kota Bima.

Penyerahan ambulance disaksikan pula oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH, Kepala Perangkat Daerah lingkup pemerintah Kota Bima, Camat, lurah beserta ASN yang mengikuti apel pagi pada Senin 2 Maret 2020.

Penyerahan diawali dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan dengan Nomor 180/5/PK/III/2020 oleh Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE dengan Pihak PT Taspen (Persero) yakni Branch Manager Mataram Bapak Tribuna Phitera Djaja dengan disaksikan oleh Sekretaris Daerah.

Walikota Bima menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT Taspen (Persero) atas pemberian hibah berupa satu unit ambulance.

Disampaikannya, bahwa hibah ambulance tersebut merupakan bagian dari tindak lanjut kerjasama MoU antara Pemkot Bima dengan PT Taspen yang telah dilakukan sebelumnya mengenai keikutsertaan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) pada pegawai Non ASN di Lingkungan pemerintah Kota Bima.

"Dengan adanya program ini saya berharap semakin membantu masyarakat baik ASN maupun masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan kesehatn," ucap Walikota.

Terlebih lagi, saat ini memang Pemerintah Kota Bima saat ini memang sedang terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat, terutama layanan kesehatan. Di tahun 2019, ada berbagai fasilitas kesehatan baik di wilayah timur dan barat yang disediakan yakni PKM Rasanae Timur dan PKM Rasanae Barat. Kedua PKM ini dibangun sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi. (ADV)