Kunjungi Sentra Kerajinan, Ny. Niken Harap NTB Menjadi Pusat Produk Halal
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Kunjungi Sentra Kerajinan, Ny. Niken Harap NTB Menjadi Pusat Produk Halal

Sabtu, 08 Februari 2020

Sesi foto bersama Ketua Deranasna (Jibah Hijau Tengah) dengan pejabat pemkab.Bima.
Kota Bima, SorotNTB.com-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Nusa Tenggara Barat Ny. Niken Saptarini Widyawati, SB M.Sc Kamis (06/02/2020) turut didampingi Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTB, Kadis Koperasi & UKM NTB dan jajaran Pengurus Dekranasda Provinsi NTB, melakukan Kunjungan Kerja tinjauan hasil kerajinan tenunan khas kabupaten Bima.

Kunjungan kerja Ketua Dekranasda NTB dan rombongan Kamis (06/02/2020) berlangsung di empat lokasi yaitu peninjaun Sentra Kerajinan Tenun dan dialog dengan komunitas desainer dan penjahit di BUMDes Renda Kecamatan Belo dilanjutkan dengan peninjauan rumah produksi tenun bantuan Dana Alokasi Khusus Kementerian Perindustrian dan Perdagangan RI.

Pada pertemuan silaturahmi di rumah produksi tenun yang berlokasi di kompleks Kantor Bupati Bima Godo, Ketua Dekranasda NTB memaparkan, Provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki destinasi wisata yang lengkap dan diharapkan ke depan dapat menjadi penyedia produk halal.

"Karena itu, dukungan semua pihak sangat diperlukan agar NTB mampu tampil sebagai salah satu industri modern muslim atau moslem fashion industry," terang Ny. Niken.

Rombongan juga meninjau produk garam yodium Desa Darusalam dan untuk bawang goreng desa wisata Desa Risa. (Adv)