Milad ke-60, SMPN 1 Kota Bima Terima Berbagai Bantuan Dari Alumni
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Milad ke-60, SMPN 1 Kota Bima Terima Berbagai Bantuan Dari Alumni

Sabtu, 11 Januari 2020

Pemotongan tumbeng oleh Alumni dan Kepala SMPN 1 Kota Bima. Foto: Chpey


Kota Bima, SorotNTB.com- 11 Januari merupakan hari lahir SMPN 1 Kota Bima. Tepatnya di tanggal 11 Januari 2020 ini, usia SMPN 1 Kota Bima mencapai 60 tahun.

Dalam rangka memperingati Milad ke-60 tahun 2020 ini, SMPN 1 Kota Bima menggelar jalan santai dan tasyakuran. Jalan santai dimulai dari lapangan Pahlawan Kota Bima dan berakhir di SMPN 1 Kota Bima. 

Jalan santai yang dilepas oleh Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Syamsuddin ini, diikuti keluarga besar SMPN 1 Kota Bima baik jajaran guru, kepala sekolah beserta siswa dan para wali murid. Bahkan dari ikatan alumni berbagai angkatan ikut mengambil bagian memeriahkan milad ke-60 ini.

Usai jalan santai, kemudian dilanjutkan dengan acara tasyakuran dihalaman sekolah setempat, yang turut dihadiri oleh Kepala Dikbud Kota Bima. 

Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj Nurma, M. Pd dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar SMPN 1 Kota Bima yang memeriahkan milad ke-60 SMPN 1 Kota Bima. 

"Luar biasa partisipasi para alumni, kami sampaikan terima kasih," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, kepala Sekolah mengungkap prestasi-prestasi yang diraih oleh SMPN 1 Kota Bima. Termasuk 3 siswa yang dalam waktu dekat akan mengikuti lomba tingkat nasional. 

"Milad ke-60 ini SMPN 1 Kota Bima menuju "generasi sehat yang religius berprestasi"," tuturnya.

Kemudian, Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Syamsuddin dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada SMPN 1 di usia ke 60, dengan branding SMPN 1 menuju generasi sehat yang religius berprestasi, semoga kedepan semakin sukses dan maju lagi. 

"Terima kasih kepada jajaran SMPN 1 yang telah berbuat untuk kemajuan sekolah hingga banyak meraih prestasi baik tingkat daerah, provinsi maupun nasional," ujarnya.

Sementara itu, Komite SMPN 1 Kota Bima Syahruna dalam sambutannya memuji kepemimpinan Hj Nurmah di SMPN 1 Kota Bima. Diakuinya semenjak dipimpin Hj Nurmah, SMPN 1 lebih maju. 

"Di kepemimpinan beliau telah membuka kelas internasional. Ini sangat luar biasa," pujinya. 

Acara milad ke-60 SMPN 1 Kota Bima diakhiri dengan pelepasan balon oleh kepala sekolah dan Kadis Dikbud dan jajaran SMPN 1 serta para alumni. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. 

Pada momen milad ini, berbagai bantuan yang diserahkan oleh para alumni, seperti bantuan karpet, mukenah dan bantuan lainnya. (SR-01)