HMI Cabang Bima Gelar Latihan Kader II
Cari Berita

Iklan 970x90 px

HMI Cabang Bima Gelar Latihan Kader II

Jumat, 17 Januari 2020

Kegiatan pelatihan latihan kader

Kota Bima, SorotNTB.com-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima Senin, (16/01/2020) siang menggelar kegiatan Latihan kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional tahun 2019-2020. Pelatihan Kader tersebut mengambil Tema"Akselerasi Spirit Gerakan HMI di Era Digital". Dan berlangsung di Convention Hall Paruga Nae Kota Bima.

Hadir Pada kegoatan itu, Pimpinan DPRD Kota Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Raba Bima, Ketua KAHMI Kabupaten/Kota Bima, Ketua HMI Kota/ Kabupaten Bima, Staf ahli Walikota Bima, Kapolres Bima/Bima Kota, Dandim 1608 Bima, DPD KNPI Kota/ Kabupaten Bima serta kader HMI Bima.

Ketua HMI Cabang Bima, Sukrin dalam sambutannya meyampaikan, proses LK II HMI adalah kewajiban yang mana tema yang diangkat pada hari ini pun tidaklah disusun dan hadir begitu saja akan tetapi ada hal hal yang melatar belakanginya.

"Ada realita dan fakta untuk sebuah proses penyesuaian diri dengan perkembangan jaman karena kami melihat bahwa spirit gerakan sudah jauh dari diri dan kepeibadian Mahasiswa Islam termasuk HMI Bima," ucapnya.

"Untuk itu pada kegiatan Latihan Kader II ini kami sangat menginginkan output atau target yaitu tumbuhnya kader tangguh yang memiliki komitmen kerja untuk Daerah dan Bangsa, tidak sekedar memperindah kalimat tanpa bisa merepresentasikan dalam kehidupan Nyata," harapnya.

Lanjut dia, untuk Kader HMI bahwa apa yang di lakukan dalam kehidupan Nyata itu telah mewakili cara berpikir serta keberadaannya di tengah masyarakat,maka hati hati dan itulah kenapa PB HMI dan steering coomite mengangkat tema Akselerasi spirit gerakan HMI di era digital seiring perkembangan jaman dan teknologi.

Sementara itu Ketua KAHMI Kabupaten Bima, Drs.Supratman, M,Si mengatakan, agar di era digital ini HMI dapat membedakan mana akun palsu dan mana yang tidak palsu, agar tidak langsung mengkonsumsi apa yang menjadi postingan dalam media sosial facebook dan apa tujuan meraka yang menggunakan akun facebook palsu.

Mantan Sekwan DPRD Kabupaten Bima ini berharap, dengan tema yang diusung pada kegiatan LK II tersebut, para kader HMI tidak langsung mengonsumsi apa yang ada dalam facebook Namun berupaya mencari pembanding dan proses verifikasi.

Ditempat terpisah Pj. Ketua KAHMI Kota Bima, M. Natsir, M.Si mengatakan, segala aspek kehidupan dijaman digital sekarang mau dia berbisnis birokrasi akan tetap memanfaatkan dunia digital ini. Artinya Kader HMI harus memahami itu sebagai sebuah pilihan karena kita ada di era digital.

Kader HMI kata Natsir, ingin memaknai proses pengkaderan ini untuk mengenal lebih dalam dan lebih detail tentang mengaktualisasikan dunia digital ini dari sisi kelembagaan, Enterpreneur dan Keilmuannya sehingga HMI bisa tampil mewarnai dunia digital ini sebagai sebuah peluang.

"Untuk itu, saya dorong kader HMI cabang Bima hari ini untuk membangun konsep modernisasi Organisasi berbasis ITE sehingga tema yang di angkat pada Kegiatan LK II ini selaras dengan kondisi saat ini," pungkasnya. (SR-01)