Sukarno Hadirin Konfercab HMI ke XVIII, dan Musyawarah Kohati | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Sukarno Hadirin Konfercab HMI ke XVIII, dan Musyawarah Kohati | SorotNTB

Selasa, 04 Juni 2024

Staf Ahli Bidang Kesra Kemasyarakatan dan SDM Sukarno bersama Kader HMI

Kota Bima, SorotNTB.com
- Konferensi Cabang HMI ke XVIII dan Musyawarah Kohati ke-X Cabang Bima berlangsung di Gedung Seni Budaya Senin 03 Juni 2024.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Bima di wakili Kepala kesbangpolinmas kab bima. Hadiri jg ketua presidium dan anggota KAHMI, FORHATI. Elemen CIPAYUNG PLUS, komisioner KPU dan Bawaslu Kota dan Kabupaten Bima.


Walikota Bima yang diawali Staf Ahli Bidang Kesra Kemasyarakatan dan SDM Sukarno dalam sambutannya menyampaikan 

Konferensi ini merupakan momentum penting bagi semua pihak, sebagai ajang evaluasi dan perencanaan untuk masa depan organisasi. 


Dalam kesempatan ini lanjutnya, dirinya ingin menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian bersama.


HMI ini kata dia, sebagai organisasi mahasiswa yang memiliki peran strategis dalam membentuk generasi muda yang berintegritas dan berdaya saing tinggi. Oleh karena itu, harus selalu meningkatkan kualitas diri, baik dari segi keilmuan, keimanan, maupun keterampilan. 


Maka dari itu, HMI harus mampu menjadi teladan dalam berpikir kritis dan bertindak konstruktif demi kemajuan bangsa dan negara, lebih khusus untuk Kota Bima.


Pada momen tersebut Sukarno juga menyampaikan bahwa kita akan memilih pemimpin baru yang akan mengarahkan HMI ke depan.


"Saya berharap proses pemilihan ini dapat berjalan dengan jujur, adil, dan demokratis. Mari kita pilih pemimpin yang memiliki visi, dedikasi, dan komitmen tinggi untuk memajukan HMI," harapnya.


Dirinya mengingatkan kepada seluruh anggota HMI bahwa keberhasilan organisasi tidak hanya ditentukan oleh pemimpin, tetapi juga oleh kontribusi aktif dari setiap anggotanya. 


"Marilah kita bersama-sama bekerja keras, bahu membahu, dan menjaga soliditas untuk mencapai tujuan bersama," ajaknya.


Akan ada pesta rakyat pemilu kada (Pilkada) pada tanggal 24 November 2024 agar HMI, KOHATI menjadi bagian dari pilar-pilar yang dapat menjaga kondusivitas daerah.


Akhir kata, Sukarno mengucapkan selamat berkonferensi. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan kemudahan kepada semua. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama HMI dan KOHATI dengan Pemerintah Kota Bima selama ini. Semoga sinergisitas akan semakin terjalin dan dapat mengantarkan Bima menjadi makin baik dan maju. (SRT-01)