PT. Elsa Hentikan Sementara Pembelian Jagung | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

PT. Elsa Hentikan Sementara Pembelian Jagung | SorotNTB

Sabtu, 25 Mei 2024


Gudang Jagung PT. Elsa

Kota Bima, SorotNTB.com
- Perusahan penyuplai jagung kering PT. Elasa saat ini membatasi atau menghentikan sementara pembelian jagung.


PT Esa yang berlokasi di wilayah Pelabuhan Bima ini menyewah Gudang berkapasitas besar untuk menampung jagung. Namu dari pembelian sejak beberapa bulan hasil panen petani, gudang tersebut sudah menampung kurang lebih ribuan ton jagung.


"Karena over kapasitas, kami hentikan dulu sementara pembelian selama 15 hari," ungkap Iwan Humas PT. Esa kepada media suara bima, Sabtu 25 Mei 2024.


Kata Iwan jagung yang sudah dibeli ini, rencananya akan dimuat menggunakan kapal berkapasitas 400 ton ke Surabaya. Selain pembongkaran isi gudang, juga meminimalisir agar jagung tidak menumpuk.


"Kami muat jagung sebanyak 400 ton ke kapal. Tapi, tergantung kemampuan buruh angkat jagung," kata pria yang diberikan kepercayaan oleh perusahaan itu.


Semua jagung yang telah dibeli oleh PT. Esa jelas Iwan, hanya jagung yang kadar airnya 17 dengan harga Rp. 3750 per Kilogram.


Iwan menambahkan bagi yang menjual ke PT. Esa jagung yang sudah diangkut menggukan truk akan diperiksa untuk mengetes kadar air. Apabila kadar airnya sudah pas sesuai aturan maka truk dengan muatan jagung naik diatas timbangan. 


"Soal tester dan jembatan timbang, perusahaan kami sudah diuji leglitasnya," pungkasnya. (SRT-03)