Tim Terpadu Pemkot Bima Sidak Harga Bahan Pokok di Pasar Amahami | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Tim Terpadu Pemkot Bima Sidak Harga Bahan Pokok di Pasar Amahami | SorotNTB

Jumat, 15 Maret 2024


Tim terpadu Pemkot Bima saat sidak harga bahan pokok di pasar Amahami 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Plt. Asisten 2 Setda Kota Bima, Drs. M. Saleh bersama Tim terpadu dan TPID Kota Bima melakukan inspeksi mendadak terhadap komoditi harga bahan pokok, di UPT Pasar Raya Amahami, pada Jum'at, 15 Maret 2024.


Muhammad Saleh mengatakan, inspeksi mendadak yang dilakukan saat ini untuk mengetahui perkembangan harga bahan pokok seiring dengan tingginya animo masyarakat pada bulan puasa untuk memenuhi kebutuhannya, baik untuk keperluan sahur maupun saat berbuka puasa.


Ia menjelaskan, tujuan utama pada sidak yang dilakukan agar pemerintah daerah tahu perkembangan harga yang ada di pasar, apakah harga-harga bahan pokok masih dalam kondisi stabil atau ada peningkatan harga.


Saleh menyebut adanya kenaikan harga karena pengaruh permintaan masyarakat yang tinggi serta pengaruh juga pada stok yang tersedia akibat cuaca buruk beberapa hari terakhir.


"Stok beras yang kita miliki cukup sampai Juni 2024, pengaruh dari operasi pasar murah yang gencar dilakukan juga cukup bagus, sehingga berdampak pada kestabilan harga bahan pokok," ujarnya.


"Beras premium di pasar fluktuatif, ada yang 15 ribu hingga 17 ribu per kilogramnya, minyak goreng curah 17 ribu, gula pasir 18 ribu per kg, ayam ras 40 ribu per kg, telur 37 ribu per kg, cabe rawit merah 45 ribu per kg dan bawang merah 30 ribu per kg," pungkasnya.


Plt. Asisten 2 Setda Kota Bima didampingi Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Bima, Kepala UPT Pasar Amahami, jajaran Tim Terpadu dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Bima. (SRT-01)