Safari Ramadhan di Jatibaru, Pj. Wali Kota Bima Serahkan Bantuan Senilai 675 Juta | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Safari Ramadhan di Jatibaru, Pj. Wali Kota Bima Serahkan Bantuan Senilai 675 Juta | SorotNTB

Selasa, 19 Maret 2024

PJ Walikota Bima saat Safa ramadhan 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT melaksanakan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi dengan Shalat Isya dan Tarawih secara berjamaah bersama masyarakat, di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Jatibaru. Senin, 18 Maret 2024.


Pj. Wali Kota Bima didampingi Sekda Kota Bima, para Staf Ahli Wali Kota, para Asisten, seluruh Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Bima, seluruh Camat dan Lurah. Turut hadir pula Ketua MUI Kota Bima, Kepala Kemenag Kota Bima serta Ketua Baznas Kota Bima.


H. Mohammad Rum menyampaikan bahwa safari ramadhan ini merupakan safari ramadhan pertama, setelah sebelumnya melaksanakan tarawih pertama di masjid raya Al Muwahiddin Kota Bima.


"Atas nama pemerintah Kota Bima menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Bima, jajaran KPU, Bawaslu, TNI dan Polri, karena Kota Bima termasuk daerah dengan penyelenggaraan pemilu terbaik, pemilu yang teraman.," ujarnya.


Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meninggalkan hiruk-pikuk politik pemilu serentak 2024 yang telah berlalu, sebentar lagi kita semua akan menghadapi Pemilu Kepala Daerah.


"Tinggalkan dulu politik, karena politik jika tidak dimaknai dengan bijak, maka cenderung fitnah, banyak gosipnya. Jangan karena gara-gara kita bicara hal-hal yang sia-sia, sehingga mengurangi pahala ibadah puasa kita," ucapnya.


Ia pun pada momen safari ramadhan tersebut mengajak jamaah untuk senantiasa memperbaiki diri dan berlomba mendapatkan JannahNya Allah SWT. Karena tidak semua orang diberikan kesempatan menikmati ramadhan ini. Mari optimalkan memanfaatkan mendapatkan syurga Allah.


"Marilah kita jaga ketenangan bulan ramadhan ini, perbanyak silaturrahim, perbanyak dzikir, membaca alquran dan membaca buku agama, semata-mata untuk menambah amal ibadah dibulan suci," tandasnya.


Diakhir arahannya, Pj. Wali Kota Bima berharap semoga bantuan masjid dan mushala yang diberikan ini mudah-mudahan dapat diterima dengan baik semata memperlancar motivasi membangun rumah ibadah. Tutupnya.


Safari ramadhan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bantuan pembangunan masjid dan mushala di Kelurahan Jatiwangi dan kelurahan Jatibaru senilai Rp. 675 juta. Meliputi, masjid Nur Rahman Radio Permai Jatiwangi Rp. 75 juta, Masjid Salsabila BTN Gindi Jatiwangi Rp. 75 juta, mushala Ussisa Alataqwa Puncak Jatiwangi Rp. 25 juta.


Sementara di Kelurahan Jatibaru, meliputi, masjid Al Ikhlas Lingkungan Lela Rp. 75 juta, masjid Al-Mardiyah Lanco Gaja Rp. 75 juta, mushala Abu Zaiyyunussahidin RT 02 Jatibaru Barat Rp. 25 juta dan mushala Hasbullah RT 31 Jatibaru Timur Rp. 25 juta. (SRT-03)