Momen Musrenbang, Lurah Paruga Sampaikan Normalisasi Sungai Jadi Fokus Pemkot Bima | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Momen Musrenbang, Lurah Paruga Sampaikan Normalisasi Sungai Jadi Fokus Pemkot Bima | SorotNTB

Kamis, 07 Maret 2024


Kegiatan Musrenbang Tingkat Kelurahan Paruga Kota Bima 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Kelurahan Paruga menggelar kegiatan Musrenbang pada Kamis 7/3/2024 sekitar pukul 14.30 wita diaula Kantor tersebut. Musrenbang ini dihadiri oleh Ketua RT, RW serta organisasi masyarakat lingkup Kelurahan Paruga. 


Mengawali acara, Lurah Paruga Arifin memberikan sambutan singkatnya. Dalam pemaparannya, Arifin menyebut bahwa konsentrasi Pemerintah Kota saat ini adalah menyukseskan normalisasi dan instlasi paku bumi wilayah bantaran sungai padolo. Namun sampai saat masih ada sekitar tiga sampai lima warga sekitar bantaran sungai yang belum memberikan restunya. 


Menyambung pemaparan Lurah Paruga, Camat Rasanae Barat Hj. Suharni membenarkan bahwa terdapat sejumlah kendala dalam eksekusi program ini. Untuk itu, Hj. Suharni mengharapkan RT RW setempat dapat berkomunikasi intens dengan warganya sehingga segala kendala dalam eksekusi normalisasi sungai dapat diminimalisir. 


Lebih Lanjut, Sekertaris Bapedda Arif Rusman membahas sejumlah agenda Pemerintah Kota Bima seperti sosialisasi sejumlah program Pemerintah, diantaranya yakni pencapaian program pemerintah, pencegahan penyakit menular, normalisasi sungai dan realisasi dari musrembang 2023 lalu di Kelurahan Paruga. 


"Tahun 2024 ini akan dikerjakan sejumlah proyek di Kelurahan Paruga. Ada empat item pekerjaan yang akan direalisasikan yakni pavin bloc RW 01, Peningkatan Jalan Di RW 03 (2 item) serta rehab Kantor Lurah Paruga" Pungkas Arif Rusman. 


Narasumber pada pertemuan siang sampai sore hari itu terdiri dari tiga Instansi yakni, Sekertaris Bappeda, Camat Rasanae Barat dan tentunya Lurah Paruga sendiri. 


Menutup kegiatan tersebut, Sekertaris Lurah sebagai moderator memberikan kesempatan tanya jawab kepada peserta Musrenbang hingga aspirasi warga dapat disampaikan dengan baik. (SRT-01)