Bupati Bima Ikuti RAKOR Pengadaan ASN 2024 | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bupati Bima Ikuti RAKOR Pengadaan ASN 2024 | SorotNTB

Kamis, 14 Maret 2024

Bupati Bima dan PJ Bupati 

Bima, SorotNTB.com
- Rapat koordinasi persiapan pengadaan ASN Tahun 2024 berlangsung Kamis (14/3/2024) di  Hotel Bidakara, Jl. Gatot Subroto Kav. 71 - 73, Jakarta Selatan.


Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan  Persetujuan Prinsip Kebutuhan Pegawai ASN pada instansi Daerah oleh Menpa dan Reformasi Birokrasi  serta Sosialisasi Keputusan Menteri PANRB tentang panduan penyusunan rincian kebutuhan pegawai ASN tahun 2024.


Dalam Rakor yang mengundang Kementerian,  Lembaga Negara, Bupati dan Walikota selaku Pejabat Pembina Kepegawaian  di Seluruh Indonesia tersebut,  Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP yang didampingi Plt.Kepala BKD dan Diklat Laily Ramdhani S.STP.,MM  menjelaskan,  Rakor ditujukan untuk membahas dan menyamakan persepsi antara pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam persiapan pengadaan ASN tahun 2024. 


Menpan RB  Abdullah Azwar Anas dalam arahannya menjelaskan,  prinsip pelaksanaan pengadaan ASN 2024 terdapat formasi untuk CPNS dan PPPK. Khusus untuk PPPK, masih difokuskan dalam penyelesaian Tenaga Non ASN.


Pelaksanaan seleksi pegawai ASN tahun 2024 rencananya dilaksanakan dalam tiga periode seleksi yang terbagi dalam Periode I (mulai April, Mei dan Juni), Periode II (mulai Juli, Agustus, September) dan Periode III (mulai Oktober, November, Desember). Jadwal pelaksanaan  seleksi akan diumumkan setelah mendapat jadwal pelaksanaan dari BKN selaku PANSELNAS". Terangnya. 


Plt. Kepala BKD dan Diklat Laily Ramdhani S.STP.,MM  menjelaskan,  tahun ini pemerintah Kabupaten Bima sudah melakukan penambahan usulan formasi ASN  sebanyak 2.150 Formasi. Dari jumlah tersebut,  100 formasi untuk CPNS dan 2.050 Formasi PPPK.


Usulan formasi tersebut sudah dilakukan verifikasi dan validasi oleh BKN dan menetapkan sebanyak 2.150  formasi sesuai usulan  Bupati Bima ". Imbuhnya. (SRT-02)