Pj Wali Kota Bima Harap GTTG Berdampak Positif Bagi Kemajuan Lokal | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pj Wali Kota Bima Harap GTTG Berdampak Positif Bagi Kemajuan Lokal | SorotNTB

Kamis, 22 Februari 2024

PJ Walikota Bima saat melihat karya siswa peserta lomba 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Acara Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) ke-III Tingkat Kota Bima 2024 yang dipusatkan di Gedung Seni Budaya pada Rabu, 21 Februari 2024, dibuka secara resmi oleh Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum. 


Turut mendampingi Pj Wali Kota Bima diacara tersebut, diantaranya sekda, inspektur, seluruh asisten, kepala opd yang mendapat undangan, camat, dan lurah.


Sebanyak 92 peserta yang terdiri dari investor lokal dan masyarakat terlibat dalam acara yang bertema kearifan lokal, GTTG bertujuan untuk memotivasi semua pihak dalam menciptakan solusi inovatif yang dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi masyarakat.


Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Bima menekankan pentingnya inovasi berbasis lokal dalam mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Kota Bima.


Disamping itu, Pj juga menyoroti pentingnya teknologi sederhana yang mudah diterapkan oleh masyarakat, dengan harapan mampu meningkatkan ekonomi lokal, khususnya dalam hal peningkatan ketahanan pangan dan penurunan angka stunting.


"Dengan optimalisasi pemanfaatan alat GTTG yang dihasilkan oleh para investor, kita dapat memberikan nilai tambah dan meningkatkan produktivitas dalam menciptakan usaha produktif," ujar Pj.


Di akhir sambutannya, Pj meminta kepada seluruh lapisan masyarakat dan instansi terkait untuk terus memberikan dukungan penuh terhadap upaya dalam mewujudkan cita-cita bagi kemajuan teknologi dan kesejahteraan masyarakat Kota Bima.


"Tentunya diharapkan semangat dan dukungan dari kita bersama agar Gelar Teknologi Tepat Guna ke III Tingkat Kota Bima 2024 dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat lokal," tutupnya. (SRT-02)