Harga Beras Naik, Bulog Bima Lakukan Langkah Strategis Jaga Stabilitas Harga | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Harga Beras Naik, Bulog Bima Lakukan Langkah Strategis Jaga Stabilitas Harga | SorotNTB

Rabu, 07 Februari 2024

 

 Kepala Perum Bulog Cabang Bima Kurnia Rahmawati 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Pemerintah Kota Bima terus berupaya menjaga stabilitas pangan dengan intens melakukan operasi pasar di 41 Kelurahan agar kebutuhan pangan warga terpenuhi ditengah kenaikan harga beras Yang semakin melambung di angka 16 ribu perkilonya.


Menanggapi kenaikan harga beras, Kepala Perum Bulog Cabang Bima Kurnia Rahmawati mengatakan soal harga beras naik itu karena memang supply nya lagi menurun, belum memasuki masa panen.


Maka dari itu Bulog Bima terus berupaya menjaga stabilisasi harga dengan berbagai langkah strategis seperti, Operasi Pasar bersama TPID Kota Bima yang dilakukan rutin 1 kali  setiap minggu berlokasi di Kantor Lurah. Pelaksanaan Operasi Pasar ini sudah dijadwalkan sampai bulan Maret 2024.


Selain itu Bulog juga melakukan Gerakan Pangan Murah SPHP bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bima yang dilakukan keliling ke Desa-Desa.


Disampaikannya, Bantuan Pangan Beras.

Untuk Kota Bima diberikan kepada 15.444 PBP (Penerima Bantuan Beras), Kabupaten Bima 57.471 PBP dan Kabupaten Dompu sebanyak 27.739 PBP. Bantuan berupa beras 10kg/PBP diberikan dari bulan Januari - Juni 2024.


Untuk Kota Bima dan Kabupaten Bima, saat ini masih proses verifikasi dan validasi data oleh Bappeda dan direncanakan disalurkan pada minggu ke III Februari 2024. Sedangkan untuk Kabupaten Dompu sudah dilakukan penyaluran alokasi Januari 2024. (SRT-03)