PT. Waskita Karya Akan Tuntas Pekerjaan Normalisasi Sungai Hingga Desember 2024 | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

PT. Waskita Karya Akan Tuntas Pekerjaan Normalisasi Sungai Hingga Desember 2024 | SorotNTB

Jumat, 01 Desember 2023

Humas PT. Waskita Karya Persero Tbk. Herlambang Cahyo Saputra

Kota Bima, SorotNTB.com
- Pengejaran Proyek Normalisasi sungai dan pemasangan talud  penahan tebing  dan bronjonisasi di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Rontu sampai Padolo baru 20% yang dilaksanakan oleh PT. Waskita Karya Persero Tbk. bersama Jica, Jum'at, 01 Desember 2023.


Beberapa progres yang sudah nampak dari pengerjaan proyek waskita yakni, normalisasi sungai, bronjonisasi dan pemasangan tiang pancang (beton) di sepanjang sungai rontu-padolo. 


Adapun kendala, jelaskan oleh Humas PT. Waskita Karya Persero Tbk. Herlambang Cahyo Saputra "Kendala alam dengan alasan saat ini musim hujan dan pembebasan lahan warga yang masih ada saat ini, seperti bangunan toko-toko di kelurahan paruga," ungkapnya.


"Kalaupun ada warga yang tidak memberikan lahanya untuk proyek ini, maka kami akan berkoordinasi dengan pihak Pemkot (Perkim dan BPBD) agat terselesaikan. Maka dari itu kami sangat mengharapkan kerja sama Pemerintah Kota Bima lewat opd nya, masyarakat dan lembaga yang ada ditingkat kelurahan yang ada," tambahnya.


Kata dia, pihaknya akan melaksanakan pengerjaan pada lahan yang di anggap sudah memenuhi aturan atau sudah tidak bermasalah, apabila ada wilayah yang masih dianggap bermasalah maka kami akan melewati nya.


"Kami akan melaksanakan proyek ini sesuai terget dan sampai dengan bulan Desember 2024, sesuai kontrak kerja kami bersama Badan Wilayah Sungai (BWS) pusat," terangnya. (SRT-01)