Bupati Bima Raih Anugerah Meritokrasi 2023 | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bupati Bima Raih Anugerah Meritokrasi 2023 | SorotNTB

Kamis, 07 Desember 2023


Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP saat menerima penghargaan 

Bima, SorotNTB.com
- Kerja keras jajaran pemerintah Kabupaten Bima dibawah kepemimpinan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP - Drs. H. Dahlan M.Noer  berhasil membawa Kabupaten Bima meraih penghargaan tingkat nasional yaitu "Anugerah Meritokrasi 2023" dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Penghargaan diserahkan oleh Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara RI Prof.Dr. Agus Pramusinto, MDA didampingi Wakil Ketua KASN Tasdik 


Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri yang didampingi Sekretaris BKD dan Diklat Kabupaten Bima Laily Ramdhani S.STP.,MM Kamis (7/12)  di Kraton Grand Ballroom Hotel Marriott Jogjakarta dan diserahkan oleh Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara RI Prof.Dr. Agus Pramusinto, MDA didampingi Wakil Ketua KASN Tasdik Kinanto, S.H., M.Hum


Pada kesempatan tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Abdullah Azwar Anas dalam sambutan secara virtual mengucapkan selamat kepada Kepala Daerah yang berhasil meraih Anugerah Meritokrasi tahun ini


Abdullah Azwar Anas  mengatakan,  "dua prioritas kerja Presiden RI adalah pembangunan SDM dan reformasi birokrasi. Hingga saat ini, pembangunan manajemen ASN secara kontinu  lakukan akselerasi dan transformasi untuk mewujudkan birokrasi kelas dunia.


Untuk memastikan birokrasi yang berkinerja prima, maka diperlukan satu ekosistim yang baik yang sudah diperkuat melalui undang-undang tentang ASN. Mulai dari aspek nilai dasar, budaya kerja, rekrutmen, manajemen karir dan talenta kinerja kesejahteraan dan pengawasan sistem". Terang Abdullah. 


Setiap instansi pemerintah harus memastikan sistem merit harus berjalan dan diawasi secara optimal dalam setiap kebijakan melalui instrumen yang ada. Dirinya juga mengharapkan komitmen Pimpinan selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk mewujudkan mewujudkan manajemen ASN yang berbasis sistem". Tandasnya. 


Bupati Bima di sela penyerahan penghargaan mengungkapkan, "penghargaan yang diraih merupakan motivasi untuk terus meningkatkan tata kelola dan reformasi birokrasi di jajaran Pemerintah Kabupaten Bima. Hal ini sejalan dengan visi Bima RAMAH yaitu terselenggaranya sistem pemerintahan yang transparan, akuntabel dan melayani dalam menghadapi tingginya tuntutan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan pemerintah yang lebih baik". Imbuh Bupati. 


Tahun ini sebanyak total 143 instansi pemerintah, baik Kementerian,  lembaga non pemerintah, alat negara, lembaga negara, lembaga non struktural, Pemerintah Provinsi dan Pemerintahan Kabupaten/kota meraih penghargaan  setelah KASN melaksanakan serangkaian kegiatan pembinaan, penilaian dan penetapan yang mencakup kualitas pengisian jabatan pimpinan tinggi dan penetapan tingkat kepatuhan penerapan norma dasar, kode etik dan kode perilaku ASN di instansi pemerintah. (SRT-03)