Pegawai BRIDA Terus Lakukan Gerakan 30 Menit Pungut Sampah | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pegawai BRIDA Terus Lakukan Gerakan 30 Menit Pungut Sampah | SorotNTB

Kamis, 05 Oktober 2023

Pegawai brida saat memungut sampa depan kantor setempat 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Gerakan 30 menit Pungut Sampah yang telah diinisiasi BRIDA sebelumnya, kini mulai dilakukan Kembali, Gerakan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.



Kepala Bidang Pemanfaatan dan pengembangan Riset BRIDA Kota Bima, Fahrul Annas, SE, saat memimpin apel pagi dengan jajarannya, Rabu (4/10/2023) menjelaskan, kesadaran akan kebersihan lingkungan harus menjadi perhatian, hal itu sejalan dengan himbau Walikota Bima saat ini. 



“Kita memulai Gerakan ini Kembali, setelah sempat terhenti beberapa waktu, Kita tumbuhkan kesadaran Kita soal pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kerja maupun sekitar,” ujar dia.



Dikatakannya, menjaga kebersihan itu adalah soal kesadaran, harus dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu meningkat pada lingkungan kerja hingga pada lingkungan di luar itu, namun yang peling penting adalah memiliki kesadaran tidak membuang sampah di sembarang tempat. 



“Kita harus tumbuhkan dari lingkup Kita bahwa kebersihan adalah bagian dari perintah agama, yang pasti kebersihan akan berdampak pada Kesehatan, Saya himbau pegawai BRIDA untuk mengingatnya,” jelasnya.



Menurut Dia, waktu 30 menit tidak akan menganggu jam kerja, selain bertujuan menjaga lingkungan tetap bersih hal itu dianggap sebagai olah raga sebelum melakukan aktivitas dalam kantor. hal itu juga sejalan dengan harapan kepala BRIDA yang menginginkan pegawai BRIDA terlibat langsung untuk menjaga kebersihan baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat kerja. 



“Saya Kira aksi ini akan membuat Kita semangat bekerja di kantor, anggap saja sebagai olahraga pagi,” ujarnya.



Usai menggelar apel pagi, Sekretaris, dua kepala Bidang dan seluruh pegawai BRIDA Kota Bima kompak melakukan aksi bersih di lingkungan kantor dan sekitarnya, mereka membawa serta kresek merah untuk menampung sampah plastic dan lainnya di lingkungan kantor dan sekitarnya.



Sebelumnya PJ Walikota Bima, Ir. H Muhammad Rum, MT, telah menyatakan komitmennya untuk melakukan langkahg prioritas dalam memimpin Kota Bima ke depan, salah satunya adalah menyangkut soal kebersihan di Kota Bima, selain soal kebersihan, Rum juga berjanji dan akan memerintahkan OPD terkait melakukan penertiban ternak liar di sejumlah lokasi yang kerap menganggu para pengguna jalan. (SRT-01)