Kepala BRIDA Kota Bima dan Bidang PPI Bahas Tuntaskan Perwali Tata Kelola Riset | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Kepala BRIDA Kota Bima dan Bidang PPI Bahas Tuntaskan Perwali Tata Kelola Riset | SorotNTB

Rabu, 11 Oktober 2023

Rakor Brida dan Bidang PPI

Kota Bima, SorotNTB.com
- Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Bima sukses menyelesaikan tahapan beberapa program kerja, kekompakan serta dorongan semangat dari Kepala BRIDA serta Kepala Bidang untuk seluruh jajaran cukup efektif telah membuat hasil dalam setiap tahapan program yang terencana dengan baik.


Kepala BRIDA Kota Bima, Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.Sc, terus mendorong pegawainya untuk terus berkarya memenuhi target yang terlah disepakati selama kurun waktu tahun 2023 serta menyiapkan rancangan untuk tahun 2024, Selasa 10 April 2023 Kepala BRIDA, Adi Aqwam memimpin langsung pembahasan Peraturan Walikota (Perwali) tentang Tata Kelola Riset Kota Bima. 


Pembahasa itu berlangsung di ruang Rapat Bidang Pengembangan dan Pemanfaatan Riset bersama kabid Fahrul Annas, SE, dan seluruh staf di bidang tersebut.


Proses pembuatan Perwali ini penting dilakukan, selain sebagai payung hukum terkait penelitian, juga sebagai Langkah memberikan kemudahan kepada Masyarakat mengetahui syarat syarat yang harus dipenuhi sebelum Riset dilakukan termasuk juga SOP yang telah ditetapkan. 


“Ini akan memudahkan para calon penelti melakukan kegiatan mereka, sehingga Kita perlu buatkan Peraturan Walikota sebagai pemandu langklah mereka sebelum Riset dilakukan,” ujar Kepala Bidang PPR, Fahrul Annas, SE,.


Sejumlah poin dalam Perwali tersebut memuat sejumlah panduan yang terdiri dari bebrapa pasal yang mengatur tentang Riset dan Inovasi di Kota Bima baik yang dilakukan oelh BRIDA sendiri maupun Lembaga lain di luar BRIDA.


Dikatakannya, Badan  Riset  dan  Inovasi Daerah yang selanjutnya disingkat BRIDA adalah lembaga pemerintah yang berada  di bawah Pemerintah Kota Bima dan bertanggung jawab kepada Walikota Bima dalam menyelenggarakan  penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan, serta invensi dan inovasi yang terintegrasi. 


“Selain itu Kita berharap akan mendorong terciptanya Iklim Riset Kota Bima, dan BRIDA sebagai OPD yang menangani Riset dan Inovasi Mampu melakukan yang terbaik untuk Kota Bima tercinta,” harapnya. (SRT-03)