Jajaran BRIDA Kota Bima Gelar Doa Bersama Untuk Kebaikan Walikota | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Jajaran BRIDA Kota Bima Gelar Doa Bersama Untuk Kebaikan Walikota | SorotNTB

Selasa, 12 September 2023

Jajaran Brida saat Mendokan Walikota Bima 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Mendoakan keselamatan pemimpin adalah hal yang dianjurkan dalam agama, mendoakan pemimpin agar diberi kemudahan dalam memimpin harus menjadi perhatian bagi semua orang. Perjalanan pemerintahan Kota Bima akhir akhir ini kerap diterpa isu yang kurang sedap, yang membuat pegawai dan Masyarakat seolah terpecah, Hal inilah yang mendorong pegawai BRIDA Kota Bima melakukan doa bersama, doa bersama tersebut terutama ditujukan kepada Walikota dan Keluarga serta kepala BRIDA serta jajarannya.


Kekompakan Kepala dan Pegawai Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Bima Kembali terlihat saat menggelar doa bersama untuk kebaikan pemimpin serta perjalanan pemerintahan, doa tersebut dilakukan bersama setiap hari jumat oleh para pegawai BRIDA yang dipimpin langsung oleh Wibbie dan Kasubag Kepegwaian BRIDA Abdian Rizal,SE setelah dilakukan pembacaan surat Yasin bersama. “Kita berinisiatif mendoakan kebaikan terhadap pemimpin, agar diberi kemudahan dalam menjalankan amanah, karena agama mengajarkan hal itu,” ujar Kepala Bidang Pengembangan dan Pemanfaatan Riset BRIDA, Fahrul Annas, SE.


Ia mengakui, inisiatif  untuk melakukan pembacaan Surat Yasin yang dilanjutkan dengan doa bersama tersebut karena kecintaan mereka terhadap pemimpin terutama Walikota dan Kepala BRIDA, inisiatif tersebut kemudian disepakati bersama antara kepala dan pegawai BRIDA sendiri, semua berjalan tanpa paksaan, acara tersebut dilakukan sebelum sholat jumat, namun juga kadang usai sholat jumat tergantung situasi. “Kita berharap kemudahan diberikan kepada pemimpin Kita yakni Walikota dan juga kepala BRIDA, serta diberikan berkah kemudahan dalam pekerjaan Kita di kantor,” jelasnya.


Fahrul menyatakan, kekompakan pegawai BRIDA untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman tetap menjadi prioritas, hal itu didukung oleh Kepala BRIDA sendiri, sejak Badan Tersebut terbentuk awal tahun 2023, Kepala BRIDA Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.Sc selalu mengingatkan agar pegawainya selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, dalam satu lingkup kerja hubungan harus tetap terjalin dengan baik antar pegawai. “Alhamdulillah Semua pegawai BRIDA sangat menyadari hal itu, ini karena sejak awal pak Kepala BRIDA selalu mendorong Kita untuk saling menjaga satu sama lain, tanpa kebersamaan dan kekompakan, tidak mungkin pekerjaan yang kita hadapi berjalan dengan sempurna, karena Kita memahami tugas Kerjasama itu penting,” jelasnya.


Ia berharap Walikota Bima H Muhammad Lutfi, SE dapat dimudahkan dalam segala urusannya, menyelesaikan masa tugas dengan baik, dan Masyarakat bisa menjaga apapun yang telah dilakukan selama keduanya memimpin Kota Bima selama 5 tahun. Selain itu Fahrul berharap kebersamaan antara pegawai tetap terjaga dengan baik, baik lingkungan BRIDA dan juga lingkup OPD lainnya, sehingga mampu menjalankan tugas dan berkah hasil pekerjaan tersebut bisa dinikmati oleh keluarga serta Masyarakat. “Karena Kita Yakini apapun yang kita lakukan dengan ihlas akan berbuah kebaikan bagi Kita dan orang lain,” ujarnya. (SRT-03)